Tingkatkan Kamtibmas, Kapolsek Linggo Sari Baganti Gelar Jumat Keliling

119

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar, SH didampingi Kanit Reskrim Bripka Hamdani  beserta Babinkamtibmas gelar Jumat Keliling di Mesjid At Taybah, Kampung Muara Kandis, Nagari Muara Kandis Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat, (04/01/2018)

Menurut Hardi, kegiatan Jum’at Keliling yang diadakannya selain bersillahturahmi dengan masyarakat, juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di kalangan remaja dan pelajar, serta penyakit masyarakat.

“Setiap hari Jum’at kita berpindah – pindah Masjid, yang ada di wilayah Hukum Polsek Linggo,” ucap Kapolsek.

Dengan harapan memalui kegiatan seperti orang tua bisa bersama ikut menyampaikan kepada anak – anaknya, khususnya bagi kalangan generasi muda dan pelajar bisa diminimalisir hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, seperti Narkoba, Miras, Kebut – kebutan, Penyakit Masyarakat dan Kriminalitas.

Hal ini menurut Hardi tidak terlepas peran aktif dari orang tua, guru dan masyarakat untuk bersama berkomitmen dalam mendukung kepolisian, untuk memberantas Narkoba, judi, Maksiat dan lainya.

Dalam Kegiatan Jumatan sebagai Penceramah/Khatib Drs. Baizul, Imam Drs. Baizul, Muazin Zul Fikar, Mesjid At Taybah Kampung Muara Kandis Nagari Muara Kandis Punggasan.

“Bagi generasi penerus bangsa, taati aturan belalu lintas dalam menggunakan kendaraan bermotor demi keselamatan berlalu lintas,” ajak dirinya.

Kapolsek mengakhiri himbauan dalam rangka pemilu, “Mari Kita Ciptakan Pemilu Badunsanak” dan  jangan mudah percaya informasi lewat medsos, Think Before Posting = Saring sebelum sharing, jadi berita media sosial yang diterima/didapat agar ditanyakan/ dicari dulu kebenarannya baru sharing, jangan sampai menyebarkan berita bohong/ hoax, ingat UU ITE. (Rega Desfinal)