Ular Piton Sepanjang 6 Meter Berbobot 1/4 Ton Berhasil Ditangkap TRC BPBD Sijunjung

2390

Jurnal Sumbar | Sijunjung – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (14/1/2019) berhasil menangkap ular piton sepanjang enam meter dengan bobot tubuh seberat seperempat ton (250 kilogram-red).

Ular besar yang meresahkan masyarakat itu tangkap di Jorong Pudak, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung oleh TRC BPBD Sijunjung.

Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung, Hardiwan, SIP, kepada awak media, Senin (14/1/2019) pun membenarkannya.

“Iya, tadi (Senin, 14/1/2019-red), TRC BPBD kita berhasil menangkap ular dengan jenis piton berdiameter sepanjang panjang 6 meter dengan bobot tubuh 250 kiligram. Untuk saat ini ular tersebut kita bawa ke Mako BPBD Sijunjung di Muaro,”jelas Hardiwan.

Disebutkan Hardiwan, bahwa penangkapan terhadap ular piton tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat Jorong Pudak Nagari Sijunjung. Pasalnya, ular seberat seperempat ton itu diduga sudah meresahkan warga sekitar daerah itu.

Ular itu ditemukan warga yang sedang melakukan aktifitas di Batu Ompang, Jorong Pudak, Nagari Sijunjung, yang berdekatan dengan ladang dan sawah masyarakat.

“Ular kita temukan habis memangsa binatang. Apakah itu ternak warga atau binatang lain, sampai saat ini tidak ada saksi yang bisa memastikan isi perut ular tersebut. Nah, untuk itulah TRC BPBD bersama masyarakat setempat memutuskan menangkap ular tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa yang lain,”terang Hardiwan sembari menyebutkan ular tersebut sudah diamankan di Mako BPBD Sijunjung.

Bahkan ular piton sepanjang 6 meter itu pun menjadi tontonan warga. Sejumlah warga juga salut terhadap keberanian TRC BPBD Sijunjung itu. Kabarnya, sebelum itu, TRC BPBD Sijunjung juga berhasil menangkap ular piton dipemukiman warga di Muaro yang diduga baru sedang memangsa ternak ayam warga. (saptarius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here