7 Fasum Diresmikan, Gubernur DKI: Bisa Digunakan Secara Cuma-cuma oleh Anak Sekolah

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan 7 Fasilitas Remaja/Olahraga kecamatan yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Matraman, Jum’at (15/2).

Kelima Gelanggang Remaja itu berada di Kecamatan Matraman, Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pademangan, dan Gelanggang Olahraga Pondok Bambu.

Gedung Serbaguna Raden Inten serta Stadion Sepak Bola Gelanggang Olahraga Sunter selesai direhabilitasi.

“Dengan mengucap Bismillah, secara resmi digunakan dan Insyaallah ini dapat dimanfaatkan di kecamatan tersebut mulai pada hari ini,” ujar Gubernur DKI Jakarta tersebut.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ia berharap gelanggang yang baru ini akan menjadi daya tarik bagi warga sekitar.

“Pengelola GOR harus mampu menarik masyarakat sekitar untuk berkegiatan baik itu olahraga maupun kesenian dan sebagainya. Tidak menjadi tempat yang membosankan, harus ada terobosan dalam pengelolaannya,” kata Anies.

Anies Baswedan mengklaim fasilitas yang ada di gelanggang ini bertaraf international, mulai dari lapangan basket sampai lapangan badminton.

“Jadi diharapkan fasilitas bisa dimanfaatkan para atlet berprestasi untuk bisa berlatih dan bahkan melatih dalam mencari bakat-bakat yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional juga”, papar Anies Baswedan.

“Tadi saya sudah bilang sama Kadispora bahwa pembiayaan tempat ini harus menjadi tanggungjawab pemerintah, sehingga anak-anak sekolah pun bisa menggunakan secara cuma-cuma, sebagai bagian dari proses pembelajaran,” tambah Anies Baswedan. (thomas anderson)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.