Anti Balap Liar, GRT Ranpes Motor Ikuti Berbagai Kejuaraan

387

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – GRT Ranpes Motor anti balap liar. GRT Ranpes Motor merupakan salah satu klub anti balap liar di Pesisir Selatan. Mereka menyalurkan hobi balapnya dengan mengikuti berbagai kejuaraan di Sumatera Barat.

Demikian diungkapkan Ridho Fitra Ramadhan, Sekretaris Pemuda Sumedang, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir kepada redaksi jurnalsumbar.com baru-baru ini via ponselnya.

Dikatakan Ridho, semakin banyak remaja melakukan balapan liar di jalanan, hal itu tentu berdampak kurang baik dan meresahkan masyarakat. “Namun tidak dengan klub motor satu ini. Klub GRT Ranpes Motor yang berbasecamp di Dusun Sumedang ini, anggotanya anti balap liar,” tegasnya.

“Anggota GRT Ranper Motor tetap menyalurkan hobinya, yaitu dengan berkompetisi di kejuaran daerah,” sebut Ridho lagi sembari mengatakan, hal ini mendapat respon positif dan dukungan banyak pihak, karena selain menjaga kenyamanan masyarakat, itu juga menjadi nilai plus bagi klubnya.

Hal ini dibuktikan, lanjut Ridho, yaitu GRT Ranpes Motor mengikuti kejuaraan daerah balap motor pada Minggu 17 Februari 2019 di Lanud Tabing, padang. “Semoga hal semacam ini dapat ditiru pembalap lainnya, yaitu meninggalkan yang ilegal, dan berpacu secara legal,” ujar Ridho.

“Tetap menyalurkan hobi, tapi dengan cara yang benar,” tegas Ridho Fitra Ramadhan yang terkenal peduli dengan keluhan masyarakat itu. “Semboyan ini keluar karena banyak pelajar dan generasi muda memiliki hobi balap tapi tidak dilakukan secara benar,” pungkasnya. Enye