Dinas Dagperinkop-UKM Sijunjung Gelar Diklat 3 in 1 “Sulaman Kepala Peniti”

786

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diklat 3 in1 Pembuatan Hiasan Busana Dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Kepala Peniti) Angkatan I yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Rabu 20 Februari 2019 ditutup secara resmi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 21 hari, dimulai dari tanggal 31 Januari sampai tanggal 20 Februari 2019 ini diikuti sebanyak 70 orang utusan jorong se Nagari Sungai Lansek.

Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM diwakili Kabid Perindustrian Hendri Nurka, S.Sos,MSi pada saat menutup diklat tersebut menyampaikan bahwa dari 70 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini, semuanya dinyatakan lulus.

” Dari 70 orang peserta ini diberikan hadiah bagi 3 orang peserta terbaik, ” ucapnya.
Mereka adalah Yosi Mardalina dari Kelompok Usaha Bersama(KUB) Mawar yang meraih nilai terbaik 1 dengan nilai, 85,00.

Sedangkan terbaik 2 adalah Melisa
Gustriani dari KUB Mawar dengan nilai 84.00 dan Nova Fitri Nengsi dari KUB Raflesia diperingkat ke 3 dengan nilai 83,00.

” Dengan berakhirnya diklat ini, diharapkan kepada peserta jangan sampai berhenti disitu saja, kalau dapat membuka usaha sendiri didaerah nya masing masing, kepada peserta diklat ini diharapkan menjadi pembordir mandiri dan menghasilkan produk yang bersaing dengan produk dari dalam maupun luar ,” harapnya. (andri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here