Fajrin Rasyid Menyiapkan Perdagangan Elektronik Dunia

1141

JURNAL SUMBAR | Padang — Calon Konglomerat dan salah satu pendiri Bukalapak.com, Muhammad Fajrin Rasyid hadir di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang sebagai nara sumber dalam kuliah umum For Minang to the World Unleashing the Potentials of Creative Economy, yang diselengerakan Kemenlu RI bersama UNP, Jumat (1/2). Sebagai pemateri dalam kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa itu atas kiprahnya dalam pengembangan bisnis online.

Pria kelahiran Jakarta pada 32 tahun lalu itu merupakan pelaku pasar online Indonesia terkemuka. Dengan lebih dari 700.000 penjual dan lebih dari 10 juta produk, Bukalapak saat ini terdaftar sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia.

Fajrin Rasyid mengungkapkan, kehadiranya di RSG UNP menginspirasi ratusan mahasiswa karena berkesempatan berbagi pengalamannya dengan menjadi salah satu pembicara pada kuliah umum yang digelar atas kerjasama Kemenlu RI dengan UNP.

Selain itu ia mengatakan, mimpinya yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros e-commerce dunia optimis dapat diwujudkan

“Menjadikan e-commerce sebagai akselerator pertumbuhan ekonomi di Indonesia, adalah salah satu keinginan saya dimasa mendatang,”tuturnya.

Menurut Fajrin, lulusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan IPK 4.0 dan predikat Summa Cum Laude itu, pengembangan bisnis online dalam masyarakat yang sedang berubah dengan cepat haruslah dilakukan secara menyeluruh dengan pendekatan sistematik-sistematik.

“Pelaksanaan manajemen yang sia-sia sebaiknya ditinggalkan saja. Itu tidak saja di dalam manajamen usaha, termasuk juga dalam manajamene pendidikan,”ujarnya, yang juga aktif tampil di berbagai forum internasional itu.

Pada kesempatan itu, Fajrin juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kemenlu yang telah berkenan mengundangnya untuk hadir dalam forum kuliah umum itu. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here