Gelar Kejuaraan Balap Motor, Cara Kapolres Tanah Datar Cegah Balap Liar

155

JURNAL SUMBAR  | Batusangkar – Balap motor atau road race merupakan kegiatan olahraga punya aturan yang harus dipatuhi, dengan tujuan tidak ada lagi balap liar di jalanan dan knalpot racing. Bupati tetap komit balap liar tidak ada lagi, begitu juga knalpot racing di Tanah Datar.

Pernyataan itu ditegaskan Bupati Irdinansyah Tarmizi ketika membuka kejurda Balap Motor IMI Sumbar Seri-1 dan aktivitas Milennial Road Safety Festival  yang dikemas dalam Access Speed Denas FDR HRS Faito FSCM KYT KYB Open Road Race Championship 2019, Minggu (24/02) di Sirkuit Non Permanen Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Aturan-aturan dikeluarkan Polres Tanah Datar dan pemerintah daerah, kata Bupati akan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Luhak Nan Tuo sehingga daerah kita akan semakin aman dan lebih maju lagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH mengemukakan, Open Road Race kita laksanakan di Batusangkar pada kali kedua dan berjalan semarak  dengan pengunjung cukup ramai.

Diharapkan event tahunan ini akan menjadi arena pembinaan generasi milenial dalam olah raga otomotif dengan munculnya pembalap-pembalap handal Tanah Datar bakal mengukir prestise tingkat provinsi maupun nasional, tutur H Bayu sembari mengingatkan tidak ada lagi balap-balap liar di Tanah Datar.

Kegiatan road race yang diikuti 300 pembalap dengan 35 race dan dihadiri Forkopimda, Forkopimca, Kasat lantas Iptu Aditialidarman dan undangan lain. habede