HJK Sijunjung Ke-70, Ini Nasehat Prof Syafi’i Ma’arif

221

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak banyak disampaikan Prof DR H Syafi’i Ma’arif, MA, di Hari Jadi Kabupaten (HJK) di sidang paripurna Gedung DPRD Sijunjung, pada Senin (18/2/2019). Tapi mantan nasional itu hanya menyampaikan sejumlah nasehat.

Mantan Ketum Muhammdiyah Pusat itu menyampaikan sejumlah pesan, diantaranya masyarakat untuk tidak percaya dengan berita medsos yang belum tentu kebebarannya.

Soal Islam nusantara juga dikupas, tapi tidak begitu mendalam, hanya saja ia berharap tak ada pertentangan. Bahkan ia mengajak masyarakat Sjunjung untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Tak hanya itu, buya Syafi’i Ma’arif juga memuji kepemimpinan Guberur Sumbar Irwan Prayitno dan juga memuji kinerja Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal,MHum yang selalu bersih.

Bahkan “Buya” Syafi’i Ma’arif juga memuji kepemimpinan Bupati-Wabup Yuswir Arifin-Arrival Boy, dalam membangun Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan tentang pembangunan Sijunjung, terutama tentang Geopark Silokek dan kerhasilan lainnya juga disampaikan kehadapan gubenur.

Bupati Yuswir juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Buya Syafi’i Ma’arif terkait kucuran dana pusat untuk pembangunan di Silokek dan Sumpurkudus serta daerah lainnya. “Kami berharap Sijunjung menjadi tujuan wisata, karena di Sijunjung banyak objek wisata,”ucap bupati. saptarius