Jelang Pemilu 17 April, Ketua KPU Payakumbuh Koordinasi dengan Wako Riza Falepi

102

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh – Jelang pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019, jajaran penyelenggara Pemilu terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini ditujukan agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan lancar dan sesuai aturan.

Tak terkecuali Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh. Rabu sore (6/2), dipimpin Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal, mereka menyambangi Balaikota Payakumbuh untuk bertemu Walikota Riza Falepi. Gayung bersambut, mereka diterima langsung walikota diruang kerjanya. Turut mendampingi walikota, Asisten I, Yoherman dan Asisten III, Rida Ananda.

“Kegiatan kemarin adalah upaya mambangun silaturrahim kami dengan Pak walikota terkait penyelenggaraan pemilu yang semakin dekat. Sengaja kami lakukan karena ada beberapa  tahapan Pemilu yang mesti melibatkan Pemda, seperti persiapan jadwal dan lokasi rapat umum, pengangkatan KPPS dan Linmas, serta pemasangan beberapa spanduk DPTb atau DPK,” urai Haidi Mursal saat dihubungi Kamis (7/2).

Ditambahkan, untuk kelancaran kegiatan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan banyak dinas dijajaran Pemerintah Kota Payakumbuh. Diantaranya adalah, Kantor Kesbangpol, Dinas Dukcapil dan Satpol PP.

“Karena melibatkan banyak dinas untuk berkoordinasi, tentu kami mesti bersilaturahim atau suwon terlebih dahulu ke pucuk pimpinan daerah, yakni Pak Walikota,” tambah Haidi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Riza Falepi menyambut baik kedatangan para komisioner KPU Kota Payakumbuh. Walikota yakin dengan koordinasi yang intens, maka penyelenggaraan Pemilu serentak di Kota Payakumbuh akan sukses.

“Terima kasih atas kedatangan Pak Ketua dan jajaran. Kami siap membantu KPU agar pelaksanaan Pemilu serentak di kota kita berjalan sukses. Kalau bisa kita ulangi lagi prestasi lima tahun lalu, sebagai daerah penyelenggara Pemilu terbaik di Indonesia,” ajak Walikota Riza Falepi.

Pada kesempatan itu walikota langsung menghubungi pimpinan perangkat daerah terkait. Dirinya meminta mereka agar membantu berbagai kebutuhan yang dibutuhkan KPU.

“Bagi saya satu saja, Pemilu berjalan lancar, damai serta jauh dari konflik. Sebab kita badunsanak, jadi Pemilunya juga harus badunsanak,” pungkas Walikota Riza Falepi. (Rel/ridho)