Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II Berakhir, Sijunjung Juara Umum

112

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, H Yuswir Arifin, menutup secara resmi Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II , Sabtu malam, 23 Februari 2019. Kejuaraan yang dilaksanakan di Gor Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung, sejak Kamis (21/2/2019) yang lalu, Atlit Tinju Kabupaten Sijunjung berhasil sabet Juara Umum.

Bupati Yuswir Arifin, mengatakan, pelaksanaan tersebut telah sukses dan menghasilkan atlet yang mengharumkan nama baik kabupaten maupun kota masing-masing peserta.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah tiba di penghujung lomba, selamat buat atlet-atlet yang meraih juara, dan bagi yang tidak menang meskipun belum diberi kesempatan untuk juara jangan putus asa, tetapi jadikan itu semangat untuk bangkit, dan teruslah berlatih,” ujar bupati ketika itu.

Disebutkan bupati, diharapkan agar kejuaraan tinju tersebut tidak sampai disitu saja, tetapi akan ada Kejuaraan Tinju Bupati Cup III dan IV nantinya.

“Untuk itu, jangan patah semangat, terus berlatih agar menjadi juara dan menjadi petinju yang profesional yang bisa membanggakan kabupaten maupun provinsi nantinya,”pesan Bupati Yuswir Arifin.

Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung, Yofritas, ST, MT menyebutkan bahwa pada kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II tahun 2019 tersebut diikuti sebanyak 84 orang petinju dari 14 kabupaten dan kota se Sumatera Barat, Pemkab Muaro Bungo Provinsi Jambi dan dari Pengkot Kota Pekanbaru, Riau.

“Kepada masing masing yang menjadi juara diberikan hadiah berupa medali, piagam dan uang pembinaan. Untuk juara 1 sebesar Rp 1jt per kelas, juara 2 sebesar Rp 500 ribu per kelas, juara 3 dan harapan I sebesar Rp 300 ribu per kelas, petinju terbaik putra dan putri sebesar Rp 1,5 juta dan juara umum sebesar Rp 5 juta, “sebutnya.

Selain meraih juara umun, Kontingen Kabupaten Sijunjung juga meraih petinju terbaik putri atas nama Wingki Lukita, sementara petinju terbaik putra diraih Rahmat Tobat dari Kabupaten Solok.

Kejuaraan tinju itu ditutup dengan pemukulan lonceng oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, didampingi Ketua Umum dan Sekretaris Pertina Provinsi Sumbar, Togi P Tobing, B.Ac dan Fajril Ale, unsur Forkopimda, dan Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi. (andri).