Laporan RAT 2018, Dinas Koperindag Sijunjung Puji Kepengurusan KUD Kunpar

79

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Koperasi Unit Desa (KUD) Kunangan Parit Rantang (Kunpar), Kecamatan Kamangbaru menggelar Rapat Akhir Tahunan (RAT) 2018 di Wahana Telabang Sakti, pada Senin (25/2/2019).

RAT KUD Kunpar yang dihadiri unsur Dinas Koperindag Sijunjung itu dibuka secara resmi Ketua KUD Kunpar, Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu). Penuh rasa kekeluargaan laporan RAT KUD Kunpar tersebut berjalan sukses dan lancar.

Koperasi yang dikomandoi Syahbuddin Datuk Sinaro itu bergerak diberbagai bidang usaha. Mulai dari usaha perkebunan, tambang, dan usaha lainnya juga dikembangkankan.

Beranggotakan ratusan orang, KUD Kunpar adalah koperasi ke-11 dari 71 KUD yang ada di Sijunjung melaksanakan RAT. “Ini cukup bagus dan hebat. Kami akan selalu siap melakukan pembinaan,”kata Kabid Koperasi Asril ketika laporan RAT KUD Kunpar tersebut.

“Kami sangat bangga KuD Kunpar telah melaksanakan kewajiban tepat waktu dan melaksanakan administrasi. Terkait perizin jika membuka usaha baru jangan beranjak dari anggaran dasar koperasi, usaha baru boleh ditambah dengan cara melakukan perubahan anggaran dasar,” tambahnya.

Ketua KUD Kunpar Syahbuddin Datuk Sinaro, mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang disampaikan Koperindag Sijunjung. “Kami sangat berterimakasih atas pembinaan yang diberikan,” ucap Datuk Abu. saptarius