Lisda Hendrajoni Didaulat Jadi Ketua Hima Doktoral UNP

883

JURNALSUMBAR | Padang – Dedikasi serta loyalitas selama menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Padang ( UNP) sejak tahun 2017, pada program Doktoral Ilmu Pendidikan, Lisda Hendrajoni didaulat jadi Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Doktoral Ilmu Pendidikan Pasca Sarjana periode 2019- 2021.

Pelantikan berlangsung di Aula Pasca Sarjana UNP lantai III, Kamis (31/1/2019). Selain dihadiri Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Yenni Rozimela, M.Ed, Phd, juga tampak Wakil Direktur Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd, beserta 31 Pengurus HIMA Program Doktor Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, dan mahasiswa.

Direktur Pasca Sarjana UNP Prof. Dr. Yenni Rozimela, M.Ed, Phd dalam wejanganya mengatakan, dengan adanya Himpunan Mahasiswa ( HIMA) Program Doktor Ilmu Pendidikan yang baru saja dilantik, berharap interaksi dan diskusi mahasiswa lebih ditingkatkan. Dan, apalagi Program Doktor yang pertama di Universitas Negeri.

“Adanya HIMA ini ada interaksi lebih baik antar mahasiswa terutama, agar dapat memberikan kualitas yang lebih baik saat nanti mereka tamat,” ujarnya.

Dikatakan Yenni, pihak UNP juga menyatakan akan memberikan dukungan kepada HIMA program doktor dalam bentuk konsultasi dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para mahasiswa. “Dukungan, bentuk fasilitas yang dibutuhkan organisasi HIMA,” terangnya.

Sementara itu Hj. Lisda Hendrajoni yang didaulat menjadi Ketua HIMA Program Doktor UNP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari rekan – rekan mahasiswa, khususnya Program Doktor Ilmu Pendidikan UNP untuk menjadi Ketua HIMA Program Doktor Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

“Bangga rasanya bisa dipercaya, karena orginasi HIMA ini diisi oleh orang-orang intektual,” kata Lisda Hendrajoni yang juga Ketua TP PKK Pesisir Selatan.

Lisda menyampaikan, dengan bersama – sama penggurus organisasi HIMA yang ada akan mensosialisasikan program organisasi, yang dimulai dari internal termasuk pelatihan Capacity Building para penggurus. Sosilisasi ini keluar dimaksudkan, agar program organisasi HIMA ini bisa dikenal oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Selain itu dibidang Ilmu Kedoktoran, Lisda juga akan melakukan pelatihan penulisan Jurnal Internasional serta pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah terpencil.

“Ini menjadi tantangan tersendiri, banyak orang intelektual lainya ahli di bidangnya masing – masing sehingga kita akan semakin kuat dan terbantu baik di internal organisasi maupun dalam berbagai kegiatan lainnya.” tegas Lisda Hendrajoni. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here