Panwascam Matraman Gelar Seleksi Calon Pengawas Pemilu 2019

146

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Panwaslu kecamatan Matraman melakukan tahapan perekrutan calon anggota Panwascam di kantor Panwas kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (19/1).

Pengumuman tentang dibukanya perekrutan ini didapat masyarakat dari situs jakarta.panwaslu.co.id yang tersebar di tiap kecamatan/kelurahan dan menyebar dari mulut ke mulut.

Terlihat salah seorang Ketua RT di kawasan Berland Matraman, Yudo Prabowo, membawa beberapa warganya ikut mendaftar.

“Kami ingin Pemilu 2019 ini jujur dan adil. Makanya saya tertarik menjadi anggota Panwaslu dan mengajak beberapa warga saya yang berminat juga,” ungkap Yudo.

Dari keterangan yang didapat di kantor Panwascam Matraman, pendaftaran perekrutan calon anggota Panwascam 2019 ini telah dibuka dari tanggal 11 s/d 21 Februari 2019.

“Sampai hari ini, telah mendaftar lenih kurang 250an orang dari target sebanyak 499 orang sesuai dengan jumlah TPS yang ada di kecamatan Matraman ini,” jelas Ir. Gustaaf A.P Thei, ketua Panwascam Matraman, Jakarta Timur.

Dari target 499 orang ini juga akan ada tambahan sebagai tenaga cadangan yang siap pakai jika ada yang berhalangan di hari H, tambahnya. (thomas anderson)