Peringati HJK Ke-70 Sijunjung, PPM Gelar Lomba Selaju Sampan di Batang Sukam

119

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lomba Selaju Sampan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-70, tahun 2019, secara resmi dibuka oleh Bupati Sijunjung, H Yuswir Arifin, pada Jum’at (22/2/2019), di Batang Sukam, Jorong Hilia Pasar Jumat, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Lomba yang diadakan oleh Persatuan Pemuda Muaro (PPM) tersebut di ikuti oleh OPD/ Instansi di Lingkup Pemda Sijunjung,TNI dan Polri serta pemuda se- Kabupaten Sijunjung.

Lomba yang ditandai dengan penyerahan pendayung dari Bupati Yuswir Arifin kepada panitia pelaksana, Musairil Hadi itu juga dihadiri, anggota DPR RI, Endre Saifoel, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Evel Murfi Saifoel, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Sijunjung beserta forkopimcam, Walinagari, Ketua pemuda se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin mengapresiasi panitia pelaksana yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke–70.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemuda Muaro yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 ini dengan menggelar selaju sampan,” ucapnya.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai ajang untuk mencari juara semata, tetapi jadikanlah sebagai ajang silaturahmi serta untuk melahirkan atlit-atlit dayung yang mengukir prestasi bagi Kabupaten Sijunjung nantinya,” ujar bupati.

Panitia Pelaksana, Musairil Hadi dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan selaju sampan yang digelar PPM itu, selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 tahun 2019, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

“Kegiatan lomba selaju sampan ini dilaksanakan selama 10 hari, yaitu dari tanggal 22 Februari sampai 3 Maret 2019. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp6,5 juta dan pesertanya terdiri dari OPD/Instansi di Lingkup Pemda Sijunjung, TNI/ Polri serta Pemuda se-Kabupaten Sijunjung,” terang Musairil Hadi. andri