Perkenalkan Diri, Kapolsek Koto VII Ajak Warga Jaga Kamtibmas

147

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek Koto VII, Sijunjung, Sumatera Barat, Iptu Yuliza Herman, SH, mengajak seluruh warga Kecamatan Koto VII untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di nagari maupun di jorong-jorong.

Hal itu disampaikan Iptu Yuliza Herman,SH pada saat memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Koto VII, menggantikan AKP Suyanto,SH, yang alih tugas ke sebagai Kapolsek IV Nagari. Himbau tersebut disampaikannya pada Jumat (15/2/2019) dihadapan Jama’ah Mesjid Babul Khaorat, Jorong Pasar Tanjung, Nagari Limokoto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Selain memperkenalan diri, Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman juga mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas kedepannya. “Pelaksanaan tugas Polri tanpa didukung masyarakat tidak akan berhasil dalam menggungkap kasus ataupun dalam penyelesaian masalah,”ucap kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau supaya warga tidak cepat percaya terhadap berita-berita yang ada di media sosial karna itu belum tentu benar (berita hoax). “Sebetar lagi kita akan melaksanakan pemilihan Legislatif dan Pilpres Tahun 2019, nah, untuk itu mari kita ciptakan situasi kamtibmas secara aman tertib dan sejuk,”ajak mantan Kanit Reskrim Polsek IV Nagari itu.

“Akhir – akhir ini telah terjadi beberapa kasus perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, untuk itu diharapkan kepada Jama’ah yang hadir supaya lebih berhati – hati dalam menjaga anak perempuan yang masih dibawah umur supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diiginkan. Nah, untuk itu perlu pengawasan dari kedua orangtua terhdap anak – anaknya,”pesan kapolsek.

“Apabila ada permasalahan dan informasi dinagari tolong segera beri tahu kami ( Polsek Koto VII-red) atau Bhabinkamtibmas yang ada di Nagari supaya permasalahan itu tidak meluas,” pinta kapolsek menambahkan. saptarius