Sisikan Gaji, Bripka Firman Bangun Mushalla Bersama Masyarakat

121

JURNAL SUMBAR | Batusangkar — Patut diacungkan jempol terhadap anggota Lantas yang satu ini. Berkat nawaitu dan perbuatan yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat, amal pahalanya tercatat di sisi Allah SWT untuk dunia akhirat.

Perbuatan menghasilkan pahala itu dilakukan anggota Polres Tanah Datar, Bripka Firman Z dengan membangun sebuah mushala di Jorong Taruko Sitangkai, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar.

Direalisasikannya pembangunan mushalla itu, sebut Firman karena prihatin melihat kondisi masyarakat belum memiliki rumah ibadah dan tempat mandi cuci serta kakus (MCK) seterusnya tergerak hatinya membangun sebuah mushala.

Untuk membangun mushalla tersebut dimanfaatkan lahan kosong milik masyarakat ukuran 5 x 6 meter. “Kita mulai membangun bersama masyarakat sejak awal tahun 2019 dengan memanfaatkan material yang dihutang di salah satu toko bangunan dengan memanfaatkan gajinya yang disisihkan. Selesai pembangunan pondasi dan pencoran sempat telantar beberapa waktu lantaran ketiadaan dana,” ucap Firman Z.

Untuk melanjutkan pembangunan yang masih terbengkalai, Firman langsung mengerjakan sendiri bersama beberapa orang warga sampai datangnya Dana BKBK (Bantuan Keuangan Bersifat Khusus) Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma sebesar Rp 150 juta sehingga selesai yang diberi nama “Nur Arifin”

Sementara dalam keterangan terpisah, Walinagari Taluak Pendi Aswir menyatakan mushalla itu sangat besar manfaatnya bagi warganya dan masyarakat yang menunggu kendaraan di Simpang Sitangkai.
“Tempat ibadah tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk shalat berjamaah lima waktu dan anak-anak untuk mengaji Alquran setiap Magrib,” ujar Pendi seraya menjelaskan dengan bantuan BKBK Wabup, mushalla itu selesai dibangun sekalian jenjang mushalla, tempat wudhu, WC, gobah, listrik dan MCK. habede