Tim Dayung Polres Sijunjung Siap Rebut Piala Kapolda Sumbar

230

JURNAL SUMBAR | Padang – Pada Rabu (20/2/2019) hari ini, Kejuaraan terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam Piala Kapolda Sumbar segera dimulai. Tim Dayung Polres Sijunjung dipimpin Kasat Sabhara Polres Sijunjung, Iptu Asril, SH bertekad untuk merebut piala Kapolda Sumbar.

Kejuaraan terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam tersebut bakal meriah. Ivent yang memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) itu digelar 20 sampai 23 Desember 2018 di Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“In sha Alloh Rabu (20/2/2019) kejuaraan dayung tersebut kita lombakan. Sudah sejak lama kegiatan ini tak dilaksanakan pada cukup bagus untuk dikembangkan,” kata Kapolda Sumbar Irjend Pol Drs Fakhrizal, MHum pada awak media Selasa (19/2/2019) saat usai peresmian kantor Polsek Sumpurkudus di Kumanis.

Nah, untuk itu Tim Dayung Polres Sijunjung bertekad untuk merebut Piala bergensi Kapolda Sumbar. “Tekad kami menang, dan kami siap untuk merebut dan membawa piala Kapolda Sumbar ke Sijunjung,” kata Kasat Sabhara Polres Sijunjung selaku ketua tim melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul alias Ajo pada awak media Rabu (20/2/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Novermal, SH, Kejuaraan terbuka Selaju Sampan Dayuang Palinggam, menyebutkan kegiatan tersebut didukung dan dibiaya penuh Kapolda Sumbar. “Alhamdulillah, Bapak Kapolda (Kapolda Sumbar-) mendukung penuh kejuaraan ini,” sebut Novermal, SH. “Ivent ini juga mendapat dukungan dari Pengprov PODSI Sumbar dan Kota Padang,” tambahnya.

Dijelaskannya, ivent tersebut juga diikuti oleh klub-klub dayung, tim dayung PODSI kabupaten/kota, dan tim dayung Polres/Polresta se Sumbar. “Disamping Piala Bergilir dari Kapolda, kita juga menyediakan piala tetap dan uang pembinaan bagi para juara,” jelas Novermal.

Nomor yang diperlombakan, lanjut Novermal, 12 pendayung putera jarak 400 meter. “Nomor khusus peserta dari Polres/Polresta dan jajaran Polda, yaitu 12 pendayung putera jarak 250 meter,” jelas Novermal yang dibantu Yasril Yakub, SE sebagai Sekretaris dan Esneti, SPd, MM sebagai Bendahara. saptarius