Toren Anda Kotor? Mas Warno Siap Melayani Se Jabodetabek

74

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Mas Warno, begitu panggilannya. Dia tinggal di sebuah rumah kontrakan di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, bersama istri dan dua anaknya. Warno ahli dalam membersihkan toren alias tanki air.

Bekerja sebagai pengemudi ojek online dengan kondisi sekarang ini dirasa tak lagi menjamin kondisi keuangan keluarganya, walaupun ditunjang pula oleh istrinya yang bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta.

“Pendapatan ojek online makin hari makin sulit, pak. Makin hari makin lebih terasa ‘capeknya’ dibandingkan dengan hasil yang didapat”, ungkapnya.

Bermodalkan tenaga, sikat, cairan pembersih dan peralatan lain seadanya, Warno memulai peluang usaha lain sebagai tenaga Jasa Cuci Toren, sekitar 2 tahun yang lalu.

“Membersihan toren ukuran 250-1100 liter, saya dapat upah sekitar 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk jasa tambahan pengecatan, saya minta tambahan biaya sekitar 250 ribu lagi. Berlaku di semua kawasan Jabodetabek”, ungkapnya.

Warno berharap usahanya ini suatu saat dapat lebih berkembang seiring dengan banyaknya permintaan akan jasa pembersihan toren ini. Diakuinya untuk saat ini, ia hanya dapat membersihan 2 buah torren sehari karena masih mengerjakan sendiri.

“Silahkan hubungi saya di nomer telp/WA 087874597422”, harapnya. (thomas anderson)