Wujudkan Pemilu Badunsanak, Polres Pessel Gelar Istighosah dan Tablig Akbar

215

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kurang lebih 500 peserta hadiri istighosah dan tablig akbar yang diadakan jajaran Polres Pesisir Selatan, di GOR Zaini Zen di Pincuran Boga, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni.

Pada acara pagi itu dihadiri Kapolres Pessel, AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM, Kemenag Pessel, Kepala Pengadilan Negeri, Kejari, Dandim, Sekda, Jajaran Kapolsek dan Kepala Dinas terkaitnya.

Dalam kata sambutnya Kapolres Pessel mengatakan, kegiatan istighosah dan tablig akbar bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan, sillahturahmi, dan persatuan dalam rangka menyonsong pesta demokrasi Pemilu tahun 2019.

“Suksesnya Pemilu tahun 2019 adalah tanggungjawab kita bersama, untuk itu kita harus sama-sama menyukseskan pemilu,” tegas Kapolres.

Fery berharap, basamo kita wujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas, aman, damai dan badunsanak di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Pessel H. Hendrajoni mengajak kepada seluruh masyarakat di Pessel bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di daerahnya, apalagi jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 tanggal 17 April 2019.

“Mari kita datang ke TPS, gunakan hak suara, mari kita sukseskan Pemilu 2019,” ajak Hendrajoni.

Hendrajoni menuturkan, apa diadakan Polres Pessel kali ini perlu kita dukung bersama, mari kita jaga kebersamaan, sillaturahmi dan jaga persatuan. Ini momentum untuk meningkatkan kebersamaan. Jangan muda diaduh domba, percaya hoax, jangan saling fitnah dan jelek-jelekan di antara kita, tegasnya.

“Perbedaan itu biasa, tapi jangan sampai membuat perpecehaan diantara kita. Kita Semua Saudara, tidak ada perbedaan diantara kita,” kata Hendrajoni.

Acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad yang dihadirkan oleh Panitia Pelaksana
Istighosah dan Tablig Akbar. (Rega Desfinal)