Bimtek Pemilu, KPUD Pessel Minta PPK Bekerja Profesional

70

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar memberikan bimtek di hadapan petugas PPK Se- Kabupaten Pesisir Selatan. Bimtek kali itu diadakan di Langkisau Resort selama dua hari, tanggal 18-19 Maret 2019.

Dalam bimtek tersebut,
Epaldi Bahar berharap pada para petugas PKK di Kecamatan agar bisa bekerja secara profesional, dalam pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2019.

“Bimtek ini penting bagi PPK, guna menambah wawasan tentang Pemilu,”  ujar Epaldi.

Selain itu Ketua KPU Pessel tersebut juga mengajak dan menghimbau pada masyarakat untuk ikut mendukung Gerakan Sadar Pemilu untuk menuju Pemilih Berdaulat Negara Kuat. KPU Pessel akan berusaha melaksanakan tugas dan fungsi penyelanggara Pemilu yang indepedent dan profesional.

Komisi Pemilihan Umum Pessel pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 akan di lakukan pada tanggal 13 April 2019, sementara untuk TPS perlu perhatian khusus sendiri akan di lakukan pada tanggal 15 April 2019.

Dalam rangka menjamin keamanan dalam pendistribusian logistik Pemilu, KPU Pessel sejauh ini telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Kepolisian, TNI dan istansi terkait lainya.

“Kita, juga siapkan TPS berbasis DPTB di dalam Lapas Kelas II B painan, yaitu TPS 15,” terang Epaldi.

Sejauh ini berdasarkan data dari KPU Pessel jumlah daftar pemilih tetap tambahan ( DPTB) baik itu tahanan dan pegawai lapas saat ini berjumlah 87 orang. Yang mana 87 DPT warga Kabupaten Pesisir Selatan, akhirnya.(Rega Desfinal)