Bupati Sijunjung Buka Sosialisasi RPPLH

61

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membuka secara resmi acara Sosialisasi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Wisma Angrek , Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (11/3/ 2019).

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) ini di ikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari, staf Ahli Bupati, Asisten I, II dan III, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung, Instansi Terkait serta dihadiri Nara Sumber dari Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Kebijakan Wilayah dan Sektor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Nugraha Prasetyadi, SE, M.Sc.

Menurut Kadis Perkim LH, Riki Mainaldi Neri, SSTP, MSi, tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut, yakni agar semua pemangku kepentingan dan stakeholder terkait memahami bahwa Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) menjadi dasar penyusunan dan dimuat dalam rencana pembangunan jangka panjang dan rencana pembangunan jangka menengah.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti materi ini dengan baik, sehingga dapat memahami dokumen rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Dimana nantinya dapat diaplikasikan ke dalam penyusunan perencanaan kegiatan pembangunan pada OPD masing masing.

“Selama rangkaian proses dalam tahap penyusunan dokumen RPPLH Kabupaten Sijunjung ini, saya menghimbau kepada seluruh OPD terkait untuk dapat memberikan banyak masukan masukan yang membangun, agar dokumen tersebut dapat tersusun dengan baik demi kemajuan pembangunan kabupaten sijunjung yang berwawasan lingkungan, ” ujar Bupati Yuswir Arifin. andri/saptarius