Canangkan Zona Integritas, Gubernur Sumbar: Bersih Itu Dimulai dari Hulunya

1255

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno memberikan sambutan pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Tinggi Padang di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Padang, Selasa (5/3).

Dalam arahannya Gubernur mengapresiasi Ketua Pengadilan Tinggi Padang yang telah berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dengan digagasnya zona integritas di lingkungan Pengadilan Tinggi dan Kabupaten Kota Se Sumbar.

“Selaku kepala pemerintahan di Provinsi Sumbar, saya mengapresiasi gerakan Zona Inegritas yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi dan jajarannya. Zona integritas adalah komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Ibarat sebuah sungai, kalau dari hulunya air sudah bersih, maka dipastikan air dihilir juga bersih,” ungkap Irwan.

Sebelumnya Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH menyampaikan, bahwa zona integritas adalah sebuah keniscayaan disamping juga tuntutan regulasi saat ini. Untuk itu, Husni sangat berharap dukungan semua fihak agar tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Irwan berkesempatan memasangkan pin zona integritas kepada dua orang staf Pengadilan Tinggi Padang dan penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas serta penekanan tombol sirene bersama Forkompimda Provinsi Sumbar sebagai tanda dimulainya zona integritas di lingkungan pengadilan tinggi sumbar beserta jajarannya.

Turut hadir Kapolda Sumbar, Dan Lantamal, Kemenkumham, Dan Rem, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan undangan lainnya. Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here