Dibuka Bupati Hendrajoni, 251 CPNS Pesisir Selatan Ikuti Latsar Prajabatan

146

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sebanyak 251 CPNS di Pesisir Selatan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Latsar) di Aula SMKN 1 Painan pada Kamis (21/3/2019).

Kegiatan yang dilakukan secara bertahap ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, yang dihadiri oleh Plh Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumatera Barat, Ir. H. Khairanti Kharanis, M.Si dan Kabid Pengembangan Kompetensi dan penilaian kinerja Dinas BKPSDM Pesisir Selatan Hendrawati, SE serta 80 CPNS Angkatan pertama dan Kedua yang akan mengikuti Diklat Prajabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menghimbau kepada seluruh Peserta Diklat agar mengikuti segala tahapan dan pelatihan secara serius.

“Kepada seluruh Peserta saya berpesan agar mengikuti segala proses dengan serius. Jangan sampai ada yang main-main, karena ini merupakan salah satu pelatihan yang penting dalam menentukan masa depan saudara,” jar Hendrajoni dalam sambutannya.

Hendrajoni menambahkan, kepada seluruh CPNS agar disiplin dan bekerja dengan baik sesuai dengan Tupoksi.

“Karena disiplin itu sudah menjadi modal awal bagi kita, disamping nanti ditambah dengan pendidikan-pendidikan yang lain dari berbagai macam pelatihan,” lanjut Bupati Pesisir Selatan.

Diklat Pra Jabatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Pesisir Selatan, akan berlangsung selama 51 Hari, yang dimulai hari ini hingga 30 Mei 2019 mendatang.

Kegiatan bertujuan salah satunya yakni, membentuk PNS yang profesional berdasarkan nilai dasar profesi PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Rega Desfinal)