Dibuntuti dari Pakanbaru, Langkah Pengedar Sabu Itu Berakhir di Padang Pariaman

579

JURNAL SUMBAR | Padangpariaman – Akhirnya perjuangan Tim BNNP Sumbar yang dipimpin AKBP Emrizal Anas, yang membuntuti tersangka pembawa dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram membuahkan hasil. Hal itupun berkat kerjasama dengan jajaran Polres Padang Pariaman pada Sabtu (16/3/2019), berhasil meringkus tersangka pembawa dan pengedar sabu berinitial MY, 37 tahun.

Diketahui tersangka MY, 37 tahun, adalah warga yang beralamat di Jalan Ampang Karang Gantiang, RT 02 RW 05, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bak adegan film penangkapan gembong Narkoba. Informasi berawal adanya telepon dari BNNP atas nama AKBP Emrizal Anas kepada Kasat Lantas Iptu Yuliadi, SH, MH mohon bantuan personil untuk backup penghadangan tersangka pengedar Narkoba dari Pekanbaru Riau yang sudah dibuntuti oleh anggota BNNP Sumbar.

Kasat Lantas yang sedang melaksanakan kegiatan istighosah di Masjid bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE, MMTr. Seketika memohon izin kepada kapolres dan usai itu langsung memerintahkan KBO Satlantas Polres Padang Pariaman Iptu Afdal dan Kanit Laka Ipda Rudi Candra, SH, beserta Bripka Welfin dan Bripka Eko Irawadu dengan menggunakan mobil patroli 905 merapat ke Simpang Bandara dan bergabung dengan Tim BNNP Sumbar.

Sedangkan TIM BNNP yang lain membuntuti tersangka dan mengiformasikan bahwa mobil Avanza B 1768 PZB memilih jalur alternatif di Simpang Jambak Lubuk Alung yang bisa tembus ke jalur bandara.

Sesampai di TKP, jalur dua bandara Korong Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman dilakukan penghadangan terhadap mobil tersebut oleh Satlantas Polres Padang Pariaman.

Tersangka MY pun tak bisa berkutik dan langsung diamankan termasuk barang bukti (BB) berupa Narkoba jenis sabu sebanyak lebih kurang 1 kg.

Usai penangkapan, tersangka MY dan BB dibawa ke Padang oleh Tim BNNP Sumbar yang dipimpin AKBP H Emrizal Anas untuk proses lebih lanjut. saptarius/eko