Drs. H. Syukri, MM Dipercaya Bupati Yuswir Arifin Jadi Kepala BKSDM Sijunjung

523

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sosok mantan camat teladan dan mantan Kadis PM PTSP serta mantan Kepala DPMN Sijunjung ini tak menyangka jika pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP), ia dipercaya mengemban amanah jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BK SDM) Sijunjung.

Nah, siapa dia?

Dia adalah Drs. H. Syukri, MM, bersamaan dengan 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) lainnya, Jumat (1/3/2019) ia dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Kepala BK SDM Sijunjung oleh Bupati Yuswir Arifin dan disaksikan Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD Sijunjung Yusnidarti, Sekdakab Sijunjung Zefnihan dan unsur Forkopimda dan pimpinan OPD lainnya.

Bahkan Syukri yang sukses dengan program pembangunan di nagari-nagari itu dinilai pantas dan tepat menduduki posisi jabatan sebagai Kepala BK SDM Sijunjung yang sudah sejak lama kosong.

Kepiawaian Syukri dalam menjalankan tugas dari “bos nya” yakni bupati-wabup dan sekda itu tak diragukan. Selain para ASN sangat mengenalnya sebagai sosok yang paham akan tugas, dia juga sangat dekat dengan semua kalangan, terutama unsur para camat dan walinagari di Kabupaten Sijunjung.

Apalagi mantan Kadis PM PTSP itu juga pernah mengeyam jabatan sebagai Camat dan Kabag Tapem. Meski kalangan stafnya di DPMN merasa kehilangan, namun kepemimpinan putra terbaik Lubuktarok itu dielukan.

 

“Bagi kita jabatan itu amanah dan dimanapun kita diberi amanah kita harus siap,” ucap adik kandung dari Kabiro Umum Kemenag RI, Syafrizal Syofyan itu merendah kepada awak media, Jumat, (1/3/2019).

Terhitung, Jumat 1 Maret 2019, Drs. H. Syukri, MM resmi sudah menjabat sebagai Kepala BK SDM. Bahkan ia berjanji akan menjalankan amanah yang diembannya sesuai dengan sumpah jabatannya. (adv/saptarius)