Hari Ini Mutasi “Kabinet” Yuswir Arifin Segera Digelar

370

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya sesudah sholat Jumat (1/3/2019) hari ini mutasi di “Kabinet” Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Drs Yuswir Arifin, Dt Indo Marajo segera digelar.

“In sha Alloh sesudah sholat jumat dilaksanakan pelantikan di Gedung Pancasila. Soal siapa yang akan dilantik lihat saja nanti,”ucap Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dalam bincang khusus pada awak media, Jumat (1/3/2019) dikediamannya.

Meski bupati tak menjelaskan nama pejabat eselon II yang akan dilantik, namun sejumlah nama sudah mulai mengapung. Bahkan ada diantara pejabat mulai ada yang kasak-kusuk.

“Saya tidak dapat undangan, tapi yang lain dapat,”kata salah seorang pejabat eselon II pada awak media, Jumat (1/3/3/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, jabatan Inspektorat Daerah yang diemban Endi Nazir bakal dilelang sedangkan dia sendiri akan mengisi jabatan kepala BKAD yang dipegang Jaheri. Sementara Jaheri akan menggantikan posisi Beni Dwifa Yuswir (DPM PTSP-) yang akan menempari jabatan kepala Bapppeda menggantikan Feri Ansori yang alih tugas di Dinas Dukcapil menggantikan Yenuarita.

Sementara Yenuarita sendiri dimungkinkan akan menduduki posisi jabatan Asisten 1 menggantikan Irwandi. Sedangkan Irwandi dikabarkan akan menjabat sebagai Sekwan menggantikan Jon Kanedi dan Jon Kanedi sendiri dilansir menduduki posisi jabatan antara Kadis Kominfo yang dipegang Erizal Efendi jabtan Kadis Satpol PP yang dipegang Masharyanto dan Erizal Efendi dikabarkan akan menduduki posisi Kadis Perindag UKM yang diemban EM Yasri dan Em Yasri dikabarkan akan menjabat staf ahli.

Tapi kabar lain menyebutkan Efigon juga akan menjabat sebagai Kadis Satpol PP dan bisa jadi juga tetap di Dishub. Tapi rumor lain Syahrial dikabarkan juga akan menduduki posisi Kadis Satpol PP dan Dishub. Sementara Masharyanto dikabarkan akan menduduki posisi jabatan staf ahli.

Selain itu jabatan Kadis Nakertran yang diemban Riky Mainaldi Neri akan dilelang sedangkan Riky sendiri akan menduduki posisi Kadis Perkim LH. Sedangkan jabatan Kadis Sosial yang ditinggal Amatulloh dimungkinkan akan dijabat antara Nizam Ul Muluk dan dan Edwin. Bisa jadi Nizam Ul Muluk juga menjabat Kadis Parpari yang dipegang Yulizar dan Yulizar dimungkin menjabat Asisten II.

Bahkan Hasmizon yang kini menjabat staf ahli dimungkinkan akan menjabat Asisten III yang dipegang Adlis atau sebaliknya Adlis akan menduduki jabatan Kadis Naker.

Tak hanya itu, jabatan Kadis DPMN yang diemban Syukri dikabarkan akan dilelang. Sedangkan Syukri sendiri dikabarkan akan menduduki posisi Kepala BKSDM yang hiagga kini masih kosong.

Selain itu posisi jabatan yang tetap yakni, jabatan Kadis PUPR masih dipegang Budi Syafarman, jabatan Kadis Distan tetap dipercaya pada Ronaldi, Kadis Parpora tetap diemban Yofritas, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan masih dipercaya pada Ramler, Kadis PPKB tetap diemban Rina dan Kadis Perpustakaan dan Arsif masih dipercaya pada Darlias dan jabatan Kadis Kesehatan masih tetap diemban Ezwandra.

Meski begitu tunggu hasil pelantikan itu usai sholat jumat. “Kita lihat saja nanti dan itu sesuai dengan hasil penilaian Timsel dan hasil Uji Kompetensi dan berdasarkan peringkat ,” tambah bupati. saptarius