HIPMI Sumbar Kunjungi STES (Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa), Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur

130

Jurnal Sumbar | Pincuran Tinggi Tanah Datar –  Ketua Umum dan rombongan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar, Iqra Chissa Sabtu (16/03/19) berkunjung ke STES Manna Wa Salwa, dalam kunjungan tersebut Ia menyampaikan, ke depan Hipmi akan fokus ke kabupaten/kota dan perguruan tinggi untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda.

“Visi kami adalah akan fokus ke daerah-daerah dan Perguruan Tinggi untuk bagaimana bisa merubah pola pikir dari anak muda yang memprioritaskan untuk jadi PNS setelah tamat. Pola pikir itu akan diarahkan kepada menjadi entrepreneur” katanya.

Jadi melalui kunjungan ini, Iqra Chissa mengajak mahasiswa untuk merubah pola pikir sebagai wirausaha tidak lagi PNS. Ditambah lagi dengan kondisi zaman saat ini, di mana pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh manusia diganti dengan teknologi.

Sedangkan di Pihak STES yang di wakili oleh Ketua STES ; Zakaria Azis, M.Pd apa yang di sampaikan eleh Ketua Umu. Hipmi Sumbar Ini merupakan tantangan dan peluang bagi Perguruan Tinggi kami untuk menciptakan entrepreneur baru.

“Sesuai dengan motto STES : 3BIT (Beriman, Bertaqwa, Berilmu dan Terampil) maka untuk menjawab tantangan diatas maka STES akan menciptakan propesional-propesional muda yang terampil dan entrepreneur-entrepreneur baru” katanya.

Saat ini STES sudah memiliki dua program study atau jurusan S1 yaitu : Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah, dengan mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia, sudah mulai melakukan penerimaan Mahasiswa Baru. (ES)