Inspektorat Daerah Sijunjung Audit Kinerja Pemerintah Secara Merathon

874

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk mencegah terjadinya penyimpangan maupun kesalahan kinerja di pemerintahan, baik di kecamatan dan nagari, kini Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat Lakukan Audit Kinerja Pemerintah.

“Sesuai motto mengatasi masalah sebelum terjadi masalah. Itulah yang kami lakukan untuk pembinaan di pemeritahan,” kata Kepala Inspektorat Daerah Sijunjung, Drs Endi Nazir kepada awak media, Senin (4/3/2019).

Disebutkan Endi Nazir, pembinaan Audit tersebut baru kali ini dilakulan. “Kalau dulu sipatnya pemeriksaan setelah selesai kegiatan. Tapi kini dilakulan audit dan pembinaan sebelum kegiatan,” ucap Endi Nazir.

Bahkan kata Endi, Inspektorat Daerah Sijunjung secara merathon, mulai Senin-Selasa (4-5/3/2019) akan melakulan autdit di kantor-kantor pemerintah termasuk di Puskesmas,” jelasnya.

Tak hanya itu, terkait dana UKM (Usaha Kecil Menengah) pihak Inspektorat Daerah juga akan melakukan audit. “UKM, KMN (Kridit Mikro Nagari) dan SPP (Simpan Pinjam Perempuan) juga bakal kita audit, apa ada masalah dan dimana tersendatnya dananya,” tegas Endi Nazir lagi.

Bahkan Senin (4//3/2019) Tim Audit Inspektorat Daerah melakukan pembinaan di empat kecamatan. Diantaranya, Kamangbaru, Lubuktarok, IV Nagari dan Sumpurkudus,”tambah Endi Nazir.

“Tujuan Audit ini untuk penyelematan aset dan keuangan. Disini akan kita bahas untuk mencari akar permasalahan kalaupun itu ada,” tegas Kepala Inspektorat Daerah itu.

Pada keesokan harinya, Selasa (5/3/2019) akan melakukan pembinaan di Sijunjung, Tanjung Gadang, Koto VII dan Kupitan. Benarkah?. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here