Jalan Propinsi Banyak Rusak di Sijunjung, Dinas PUPR Propinsi Sumbar Tinjau ke Lapangan

975

JURNAL SUUMBAR | Sijunjung – Risih soal pemberitaan banyak jalan propinsi yang rusak di Sijunjung. Rabu (13/3/2019) pihak Dinas PUPR Propinsi dan UPTD PUPR Propinsi di Sijunjung bersama Bupati Yuswir Arifin pun tinjau kelapangan.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Sekdakab Zefnihan dan Kabag Umum Afrinaldi dan beberapa pejabat PUPR Sijunjung pun membahas soal jalan rusak dan amblas ke di Sijunjung.

Kehadapan pihak Dinas PUPR Propinsi Sumbar, yakni diwakili PPTK, Welly Juita dan Kepala UPTD PUPR Propinsi di Sijunjung, Jefriyanto, ST, bupati pun melaporkan kondisi ruas jalan banyak yang rusak di Sijunjung, terutama jalan yang amblas dibawa Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, pasca jalan diperbaiki jelang TdS 2018.

Menanggapi hal itu, menurut Dinas PUPR Propinsi Sumbar, yakni diwakili PPTK, Welly Juita dan Kepala UPTD PUPR Propinsi di Sijunjung, Jefriyanto, ST, perlu pengkajian khusus.

“Kalau soal jalan ini perlu dikaji dan dibahas secara khusus bersama Tim Geologi soal kondisi tanah yang terban ini,”kata Welly Juita dan Jefritanto secara terpisah kepada awak media, Rabu (13/3/2019).

Sedang soal penangan jalan banyak yang rusak, menurut Kepala UPTD PUPR Propinsi di Sijunjung, Jefriyanto, akan ditangani dengan anggaran pemeliharaan dan berapa ruas jalan yang rusak. “Saat ini anggaran yang ada hanya untuk pemeliharaan dan itupun terbatas,”jawabnya.

Meski begitu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, berharap ada perhatian khusus pihak PUPR. “Apa lagi jalan ini amblas dan masuk kedalam, atau ada emas di dalamnya,”guyon bupati diamini pihak Dinas PUPR Propinsi itu. Lantas kapan perbaikan? “Dikaji dulu bersama Tim Geologi,” tambah Dinas PUPR Propinsi Sumbar, yakni diwakili PPTK, Welly Juita. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here