Jokowi Janjikan Rp 50 Milyar Untuk Pembangunan Pasar Batusangkar

147

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Usai dialog antara Presiden Jokowi dengan Kadis Koperindag Tanah Datar, Marwan SE saat penyerahan penghargaan kategori Pasar Ramah Lingkungan, Selasa (12/03) di Bumi Serpong Tangerang Banten yang digelar Kementerian Perdagangan RI.

Marwan Sang Kadis langsung menghampiri Presiden Jokowi dan mohon bantuan untuk Pasar Serikat C Batusangkar. Harapan itu mendapat sambutan positif dari Presiden dan menjanjikan akan membantu Pasar Serikat Rp 50 milyar.

Hal itu diutarakan Jokowi ketika Presiden menyerahkan penghargaan kategori Pasar Ramah Lingkungan kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Selasa lalu.

Kegembiraan Marwan yang meledak-ledak lantaran janji Presiden RI untuk Pasar Batusangkar langsung memberitahu Bupati Irdinansyah Tarmizi via telpon selulernya.

Bupati yang dilapori Marwan segera mengucapkan Selamat kepada Wabup dan Marwan telah menerima penghargaan dan dijanjikan Presiden dana Rp 50 milyar untuk pembangunan Pasar Serikat C Batusangkar.

Tanah Datar sebelumnya telah memperoleh  penghargaan Pasar Tertib Ukur. Kini meraih Penghargaan Pasar Ramah Lingkungan karena memiliki beberapa kategori, yaitu, adanya konsultasi hukum, jaksa masuk pasar, pelayanan kesehatan, layanan pihak Kepolisian, Satpol PP dan lain-lain, ucap Irdinansyah.

Rencana bantuan Presiden Rp 50 milyar untuk pasar Batusangkar yang sempit dan perlu parkir luas, sebut Bupati, akan kita ajukan permohonan ke Kementerian Perdagangan RI,ucap Irdinansyah lagi seraya mengatakan dana tersebut akan  digunakan untuk pembangunan dan pengembangan pasar Batusangkar mendatang.

Wabup Zuldafri Darma menyatakan keberhasilan itu merupakan kesuksesan kita bersama terutama Dinas Koperindag. “Saya mengapresiasi keberanian Marwan menodong Presiden Jokowi sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 50 milyar,” tukas Zuldafri. habede.