Kesbangpol dan Linmas Sijunjung Sosialisasikan Pemantapan Pemilu Serentak

142

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, di Kabupaten Sijunjung, sejak 11 Maret hingga 21 Maret 2019, Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung menggelar Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak di 8 Kecamatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Bobby Roes Pandi,SSTP melalui Kepala Seksi Bina Politik, Yan Hadian, SH.

Menurut Yan, begitu sapaan akrab Kepala Seksi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung itu, tujuan dari Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak itu, yakni,
inti nya untuk meningkatkan pemahamaman aparatur pemerintah dalam pemilu 2019 dan meningkatkan Komunikasi Politik antar sesama aparatur pemerintah dan masyarakat.

“Diharapkan semoga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman , Kondusif, lancar sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap Kepala Seksi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Yan Hadian, SH itu usai melakukan sosialisasi di Kantor UDKP Kecamatan Kupitan pada Senin (18/3/2019).

Disebutkan Yan, bahwa Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung telah melakukan sosialisasi sejak 11 Maret 2019 secara estapet diwaktu jam kerja.

“Alhamdallah kecamatan yang sudah dilaksanakan sosialisasi yakni; Kamangbaru, Sumpurkudus, Tanjunggadang, Lubuktarok dan Kupitan. In sha Alloh untuk Kecamatan IV Nagari akan dilaksanakan pada Selasa (19/3/2019), Kecamatan Koto VII pada Rabu (20/3/2019) dan terakhir Kecamatan Sijunjung pada Kamis (21/3/2019).

Senin (18 /03/2019) sosialisasi dilaksanakan di Kantor UDKP Kecamatan Kupitan. Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak tahun 2019 terhadap aparatur pemerintah kecamatan, nagari, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi wanita, ketua PPK , Panwascam.

Sosialisasi itu turut dihadiri Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto S, AP, M,IPOL, Kapolres Sijunjung, diwakili Kasat Intelkam Iptu Asrol Hendra, SH, Camat Kupitan diwakili Sekcam Andi S,IP, Danramil 06/Plk Kapten Inf Agus Lesmono, Kapolsek IV Nagari AKP Suyanto, SH, Kepala Seksi Bina Politik Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung, Yan Hadian, SH, Ketua Panwaslu, Tahtul SAg, KPU Deki, dan Walinagari se-Kecamatan Kupitan. saptarius