Kesbangpol Sijunjung Gelar Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019

97

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai, Demokratis dan Berbartabat pada 2019 di Siijunjung, Kantor Kesbangpol Sijunjung, Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Aparatur Pemerintah Daerah (Pemda) Sijunjung.

Kegiatan Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemda Sijunjung itu dilaksananan di Gedung Pertemuan Kantor Dinas PUPR Sijunjung pada Rabu (6/3/2019) di Muaro Sijunjung.

Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemda Sijunjung Sijunjung tersebut diikuti para pimpinan OPD, camat dan para walinagari se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemda Sijunjung tersebut dibuka secara resmi Wabup Sijunjung, Arrival Boy, unsur Forkopimda, Bawaslu dan Kasubdit Pendidikan Politik Kemendagri Cahayo Ariawan, SH, MH yang diawali laporan Kepala Kesbangpol Sijunjung Bobby Roespandi, AP, MSi.

Kegiatan Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemda Sijunjung tersebut, kata Bobbi untuk pemantapan dan kesuksesan Pemilu.

Wabup Sijunjung Arrival Boy, pun sempat kecewa disaat pembukaan Sosialisasi Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemda Sijunjung tanpa dihadiri unsur KPU. “Mana KPU, panggil tu, mereka selaku penyelenggara seharusnya hadir dalam kegiatan ini. Tu mana pula para walinagari lainnya, apa semua sudah hadir,” tegas Wabup Arrival Boy, kecewa.

“KPU dan penyelenggara Pemilu lainnya diharapkan Pemilu bisa berjalan dengan baik. Nah, untuk itu diperlukan sosialisasi Pemilu yang demokratis untuk menjadi pemilih yang cerdas,” kata Arrival Boy.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, menjawab awak media, menyebutkan dengan waktu bersamaan mereka juga melakukan kegiatan pelantikan PAW PPK.

“Tanpa mengabaikan undangan, kami juga sedang melaksanakan pelantilan PAW PPK. In sha Alloh kami juga sudah mengutus anggota untuk hadir. Kalau untuk undangan “materi” kan jam dua (14.00 WIB),” ucap mantan wartawan Singgalang itu tanpa mengurangi arti bahwa kegiayan yang sedang dilakukan KPU juga sangat penting. saptarius