Minimalisir Korban Lakalantas, Kasat Deny: Harus Dimulai dari Diri Sendiri

1157

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan AKP. Deny Catur Wardana Diputra, SIK menyebutkan, untuk menekan serta meminimisir korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, perlu dimulai dari diri sendiri untuk sadar dalam berkendara.

Disampaikan Deny,  menekan angka lakalantas bukan semata menjadi tanggung jawab dari pihaknya saja, melainkan butuh kerjasama dari semua pihak sebagai pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

“Hal ini perlu dukungan dari pelaku pengendara agar bersama-sama sadar diri sebagai pengendara,” ujar Deny.

Dikatakan, dengan upaya tertib diri dapat memberikan motivasi bagi diri sendiri dan orang lain untuk menjaga keselamatan di jalan raya secara bersama – sama. Dan, lengkapi diri dengan administrasi sesuai dengan ketentuan yang ada, baik menyangkut kondisi kendaraan yang layak untuk jalan .

Kedepan dirinya akan melakukan koordinasi lintas instansi untuk membahas lokasi-lokasi yang sekiranya rawan kecelakaan sehingga bisa untuk diminimalisir.

“Stop pelanggaran,  Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan”.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dan kerjasama bersama, angka kecelakaan di wilkum Satlantas Polres Pesisir Selatan bisa diminimalisir,” akhirnya. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here