Mutasi Itupun Bergulir, Bupati Yuswir Arifin Lantik 7 PPTP dan 4 Pejabat Fungsional

348

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski belum semuanya, usai sholat Jumat (1/3/2019) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Drs Yuswir Arifin, Dt Indo Marajo, melantik dan mengambil sumpah jabatan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dan 4 Pejabat Fungsional dilingkungan Pemkab Sijunjung.

Tak ada yang menduga sebelumnya, digelombang pertama mutasi ala “kabinet” Bupati Yuswir Arifin-Wabup Arrival Boy, ada 7 orang pejabat eselon II yang dilantik dan itupun setelah sebelumnya mereka mengikuti jenjang uji kompetensi dan dari hasil tim seleksi (Timsel) dan kesesuai dan hasil kinerja.

Pada pelantikan juga dihadiri Bupati-Wabup Sijunjung, Yuswir Arifin-Arrival Boy, Ketua DPRD Sijunjung, Yusnidarti, Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dan Forkopimda Sijunjung.

Ketujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya itu terdiri dari; Ir Nizam Ul Muluk yang sebelumnya staf ahli kini menduduki jabatan Kadis Pangan Perikanan (Parpari), Drs Efigon sebelumnya menjabat sebagai Kadishub kini dipercaya sebagai Kadis Satpol PP & Damkar, Em Yasri,SE sebelumnya Kadis Koperindag UKM kini dipercaya menjabat sebagai Kadiishub.

Tak hanya itu Drs H Syukri dipercaya menjabat sebagai kepala BKPSDM dan jabatan yang ditinggal Syukri yakni DPMN bakal dilelang. Selain itu Ir Yulizar yang sebelum dipercaya menjadi Kadis Parpari kini dipercaya menjadi Kadis Perindag UKM, sedang Yofritas yang sebelumnya menjabat Kadis Parpora kini menjabat sebagai Kadis Sosial dan Perlindungan anak dan Masharyanto yang sebelumnya menjabat Kadis Satpol PP & Damkar kini dipercaya sebagai staf ahli.

Sementara pejabat fungsional yang dilantik, Fauzi,SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembedaharaan, Tatik Ismiati,SE yang sebelumnya Kabid Pendapatan Keuangan, Mefriadi,SE yang sebelumnya Kasubid Fungsional Umum (ketiganya di BKAD) dan Sabrina, SSi,ME sebelumnya Kabid Perencanaan Perdagangan Industri Koperasi UKM.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, minta pada para pejabat jangan gelisah soal jabatan. Ia juga berharap pada laporan SAKIP mendatang Sijunjung berubah. Bupati berharap jangan stres, struk dan stop.

“Sebelum memutuskan saya dengan pak wabup saling berkomunikasi dan ada yang pas dan ada yang beda dan kami sudah saling koordinasi soal jabatan. Jalankan amanah dengan baik, bekerjalah dengan hati dan jangan sampai muncul 3S,”tegas bupati.

Ditegaskan bupati, dalam waktu dekat juga akan muncul mutasi berikutnya. “Uji kompetensi itu memang berdasarkan nilai dan untuk itu harus siap dan bisa kuasai bahasa inggris,”tegas bupati.

Usai pelantikan tersebut dikabarkan mutasi bergulir antara Rabu dan Jumat (6-8/3/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, mutasi gelombang kedua bakal menimpa jabatan Inspektorat Daerah yang diemban Endi Nazir bakal dilelang sedangkan dia sendiri akan mengisi jabatan kepala BKAD yang dipegang Jaheri. Sementara Jaheri akan menggantikan posisi Beni Dwifa Yuswir (DPM PTSP-) yang akan menempari jabatan kepala Bapppeda menggantikan Feri Ansori yang alih tugas di Dinas Dukcapil menggantikan Yenuarita.

Sementara Yenuarita sendiri dimungkinkan akan menduduki posisi jabatan Asisten 1 menggantikan Irwandi. Sedangkan Irwandi dikabarkan akan menjabat sebagai Sekwan menggantikan Jon Kanedi dan Jon Kanedi sendiri dilansir menduduki posisi jabatan antara Kadis Kominfo yang dipegang Rizal Efendi dan Rizal Efendi sendiri juga roling tapi belum tahu persis posisinya.

Selain itu jabatan Kadis Nakertran yang diemban Riky Mainaldi Neri akan dilelang sedangkan Riky sendiri akan menduduki posisi Kadis Perkim LH.

Bahkan Hasmizon yang kini menjabat staf ahli dimungkinkan akan menjabat antara Asisten II dan III yang dipegang Adlis atau sebaliknya Adlis akan menduduki jabatan Kadis Naker.

Tak hanya itu, jabatan Kadis DPMN yang diemban Syukri dikabarkan akan dilelang. Selain itu posisi jabatan yang tetap yakni, jabatan Kadis PUPR masih dipegang Budi Syafarman, jabatan Kadis Distan tetap dipercaya pada Ronaldi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan masih dipercaya pada Ramler, Kadis PPKB tetap diemban Rina dan Kadis Perpustakaan dan Arsif masih dipercaya pada Darlias dan jabatan Kadis Kesehatan masih tetap diemban Ezwandra.

Kabarnya, gelombang kedua mutasi bakal digelar minggu depan. “Kita tunggu saja hasil Timsel dan Baperjakat,” ucap bupati usai pelantikan. saptarius