Panwascam Matraman Gelar BimTek Pengawasan TPS

114

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Sejumlah 499 orang petugas PTPS Pemilu Serentak 2019 kecamatan Matraman selesai mengikuti Bimbingan Teknis yang digelar selama 3 hari di Aula kantor kecamatan Matraman, Selasa s/d Kamis (26-28/3).

Seluruh peserta terlihat antusias dengan pemaparan yang diberikan oleh ketua Panwascam Matraman, Gustaav AP Thei dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan tentang tata cara pengawasan TPS.

“Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu yang lebih berat dibandingkan Pemilu-Pemilu sebelumnya karena dilakukannya pemilihan serentak, baik itu pemilihan Presiden maupun wakil-wakil rakyat di parlemen. Tentu saja pekerjaan dan tanggung jawabnya pun akan lebih berat”, ujar Gustaav.

Setiap peserta Bimtek mendapatkan sebuah Buku Saku PTPS, yang merupakan tata cara pengawasan Pemilu sesuai dengan arahan resmi Bawaslu.

“Saya harap setiap petugas PTPS membaca dan memahami isinya, disamping UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dengan profesionalisme dan kejujuran dalam pengawasan, maka akan tercipta Pemilu yang adil dan berintegritas “, tegasnya dihadapan para peserta Bimtek yang juga dihadiri oleh seluruh anggota Panwascam Matraman.
(thomas anderson)