PKDP Tanah Datar Gelar Silaturahmi Akbar dengan Bupati Irdinansyah, Fauzi Bahar dan Ny. Emi Irdinansyah

135

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dengan ada silaturahmi warga PKDP (Persatuan keluarga daerah pariaman) dengan sendirinya kita saling kenal dan lahirnya persatuan dan kesatuan antara orang Pariaman itu sendiri, demikian dijelaskan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Sabtu (9/3) ketika membuka silaturahmi warga PKDP di komplek pendidikan Palapa jalan Malana, Batusangkar.

Dimana pun warga PKDP berada selalu kompak dan bersatu walaupun kadang kala ada juga basirangak atau salah paham namun selalu bisa diselesaikan kembali secara baik. Dengn kekompak itu mereka banyak berhasil di luar menjadi ASN, pengusaha, pimpinan organisasi dan jabatan LSM lainnya bahkan di luar negeri sekali pun, sebut Bupati Irdinansyah.

Bupati juga ,mengingatkan Rabu 17 April 2019 merupakan pesta demokrasi untuk menentukan pilihan masing-masing. Untuk itu warga Pkdp jangan lupa menggunakan hak pilih dan jangan sampai golput karena satu suara sangat menentukan untuk pembangunan bangsa ke depan. “Datangi TPS berikan pilihan karena memberikan suara adalah ibadah,” tutur Irdinansyah seraya menyebutkan agar selalu waspada dengan kabar Hoax.

Ketua DPW PKDP Sumbar H Ramal Saleh merasa gembira dengan kekompakan warga PKDP Tanah Datar dibawah kepemimpinan Zulkkfli Bahri Hs selaku ketua PKDP Tanah Datar.

Dengan kekompakan itu, H Ramal meminta warga Pkdp Tanah Datar terus membangun di daerahnya masing-masing seperti sarana agama “Saya gembira PKDP Tanah Datar sudah berhasil membangun mushalla dan diharapkan bisa pula membeli mobil ambulan untuk meningkatkan eksistensi sosial warga PKDP di Luhak Nan Tuo,” ucap H Ramal saleh.

Sementara itu, Ketua PKDP Tanah Datar Zulkifli Bahri Hs mengharapkan warga PKDP Tanah Datar terus menjaga kekompakan dan ukhwa Islamiah seluruh warga disamping itu jangan lupa menggunakan hak pilih hari Rabu 17 April 2019. Diminta tidak ada yang golput dan kita haqul yakin dengan kebersamaan kita bisa berbuat terbaik di Tanah Datar yang dipimpin bapak Irdinansyah.

Bicara tentang PKDP Tanah Datar yang berdiri tahun 1963, Insha Allah terus berbuat, saat ini PKDP sudah memiliki lahan pekuburan dan mushalla. Khusus mushalla baru sekaligus tempat parkir akan dibangun di lahan seluas 500 meter dan dana sudah tersedia Rp 26 juta. “Untuk pembelian lahan tersebut butuh dana sebesar Rp 250 juta,” tutur Zulkifli lagi.

Turut memberikan hantaran kata, caleg Fauzi Bahar, Ny Emi Irdinansyah dihadiri pengurus dan warga PKDP Tanah Datar, tokoh masyarakat, undangan lain serta dihibur orgen tunggal dan dendang berhadiah. habede.