Semarak, Komandan Kogasma AHY Silaturahmi dengan Kader dan Simpatisan di Batusangkar

171

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Silaturahmi Kogasma (Komandan Satuan Tugas Bersama ) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono ) dengan  kader Partai Demokrat dan simpatisan berlangsung semarak di gedung Nasional Batusangkar, Rabu(20/3).

Ketika AHY diberi kesempatan, ia pun mohon diri kepada kader dan simpatisan menyampaikan 14 program peioritas ke tengah-tengah hadirin, sehingga  penyampaian program peioritas itu lebih dipahami hadirin.

Sehingga AHY berdiri di tengah-tengah hadirin diiringi tepuk tangan. “Sekarang saya bisa lebih dekat dengan kader dan simpatisan. Saya senang dituasi seperti ini, lebih dekat dan hadirin lebih dapat menghayati apa yang saya sampaikan,” ujar AHY tertawa.

Sebelum menguraikan program prioritas, AHY  menyampaikan mohon maaf  Ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit Singapura.
“Malah ibu Ani menginginkan saya tidak boleh bersedih teruslah berjuang untuk Partai Demokrat (PD) temui kader dan simpatisan di manapun berada untuk keberhasilan kader-kadernya,” tutur AHY seraya mengharapkan hadirin mendoakan ibu Ani sembuh dari sakit kanker darahnya.

Berbicara program yang diapungkan PD, dengan memutar video mencakup 14 prioritas sekaligus AHY menguraikan program prioritas tersebut dewasa ini, masyarakat merasakan kesulitan ekonomi dengan turunnya harga karet, sawit, hasil pertanian dan komoditi lainya.

AHY berbicara tentang prioritas lapangan kerja untuk milineal, kesehatan dan program BPJS yang saat ini banyak menimbulkan masalah, kelistrikan yang harga nya terus naik seharusnya perlu disubsidi begitu juga BBM, dan orang kesulitan serta miskin perlu dibantu. Masalah prioritas ini yang akan dituntaskan PD, tegas AHY.

Begitu juga subsidi pupuk harus ditanggulangi untuk petani, gaji pegawai mesti dinaikan sampai kepada pajak harus dilonggarkan dan peningkatan upah buruh, peranan UMKM. PD juga tidak toleran dengan memperbanyak hutang karena hutang  itu akan menjadi beban bagi anak cucu.

Kemudian eksistensi pembangunan infrastruktur, irigasi, jalan, embung, irigas, perlindungan hukum terhadap rakyat  dan ketakutan mengshare berita dan foto di media sosial.Di masa SBY peogram prioritas itu berjalan mulus,sebut AHY sembari mengingatkan agar kader dan simpatisan tidak lupa datang ke TPS mencoblos Rabu 17 april 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu turut memberikan arahan Wakil bendahara umum Eka Putra, Ketua DPD partai demokrat Ir H Mulyadi, Ketua DPC Nurhamdi Zahari, dan dihadiri wakil ketua DPRD Sumbar A Dt Intan Bano, Jefri Masrul, sekretaris DPC PD Tanah Datar Romi Martianus SH dan kader PD serta undangan lain. habede