Sertijab Tiga Dandim di Korem 032/Wbr, Ini Pesan Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo

352

JURNAL SUMBAR | Padang – Usai melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Tiga Komandan Kodim (Dandim) di daerah Teritorial Korem 032/Wbr, pada Selasa (12/3/2019) di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja, Jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang Sumatera Barat, Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP pun memberi amana dan berpesan.

Pesan jenderal bintang itu ditujukan pada ketiga Dandim yang telah di Sertijabkan. Mereka adalah Dandim 0304/Agam, dari Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, SH, SE kepada Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro. Selain itu, Dandim 0310/SS dari pejabat lama Letkol Inf Irvan Yusri, S.IP kini diganti Letkol Inf Dwi Putranto, S.AP dan Dandim 0311/Pessel dari Letkol Arh Wahyu Akhadi, SH kepada Letkol Kav Edwin Dwiguspana .

Pesan itupun disampaikan dihadapan Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem 032/Wbr, para Dandim jajaran Korem 032/Wbr, para komandan/kepala satuan dinas jawatan, Danyonif 131/Brs, Danyonif 133/YS, para Perwira Korem 032/Wbr, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB dan undangan lainnya.

Menurut Danrem, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI-AD, khususnya di jajaran Korem 032/Wirabraja untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan para perwira. Selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya.

Kodim 0304/Agam, Kodim 0310/SS dan Kodim 0311/Pessel memiliki wilayah yang cukup luas, dan memiliki karakteristik yang unik serta berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan.

“Segera menyesuaikan diri dan memprioritaskan pada pelaksanaan tugas Dandim. Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakannya kegiatan pesta Demokrasi yang merupakan event akbar Nasional. Segera berkoordinasi dengan seluruh instansi yang terkait agar event tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses. Tetap berpegang teguh pada pedoman Netralitas TNI, jangan terpengaruh pada berbagai issu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan latarbelakang pendidikan yang dimiliki akan mampu dalam mengemban tugas dengan baik,” pesan Danrem. (penrem/saptarius)