Tempuh Perjalanan 220 KM, Persit Koorcab Rem 032 dan Korem 032/Wbr Gelar Baksos di Pasaman

431

JURNAL SUMBAR | Pasaman – Meriah dan penuh keakraban. Agaknya itulah suasana dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Persit ke-73 dan HUT Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019, yang dilaksanakan Persit Koorcab Rem 032 dan Korem 032/Wbr di Pasaman dengan menempuh perjalanan sekitar 220 kilometer.

Kegiatan yang penuh menyedot perhatian itu merupakan bentuk Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan Persit Koorcab Rem 032 dan Korem 032/Wbr, dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Persit ke-73 dan HUT Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019,
yang dipusatkan di Desa Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Propinsi Sumatera Barat, pada Sabtu (15/3/2019).

Dalam pelaksanan bakti sosial tersebut, Danrem dan rombongan menggunakan kendaraan roda dua trabas dan kendaraan dobel cabin untuk menuju daerah sasaran, karena medan yang dilalui sejauh sekitar 220 kilometer dari Kota Lubuk Sikaping melalui berbagai medan yang terjal.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP didampingi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandim dan Danyon.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam akhirnya rombongan tiba di lokasi. Perjalanan yang cukup jauh rasanya terbayarkan karena setibanya di tempat acara, Danrem, Ketua Persit dan rombongan disambut dengan hangat oleh ibu-ibu, anak-anak dan seluruh warga dengan sangat senang dan antusias.

Acara Bakti Sosial pun langsung dimulai dengan diawali sambutan dari kepala Desa/Jorong, sambutan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dan sambutan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP.

Menurut Danrem, bahwa Bakti Sosial (Baksis) dimaksudkan untuk saling berbagi kepada sesama dan juga sebagai wujud kebersamaan dan silaturrahmi dengan warga Pasaman khususnya warga Desa Lolo, dimana kondisi mereka cukup jauh dari pusat keramaian.

Dalam Bhakti sosial itu Persit Korem 032 berbagi bantuan kebutuhan pokok dengan warga dan juga kebutuhan pendidikan anak sekolah.

Afrizal salah seorang warga setempat menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Korem 032/Wbr kepada masyarakat Lolo. “Kami sangat senang dan berterimakasih kepada bapak Danrem dan warga Korem mengunjungi dan memberikan bantuan kepada kami,”ucap Afrizal mewakili warga lainnya penuh haru dan bahagia.

Tepat jam 17.00 WIB, seluruh rangkaian megiatan Bakti Sosial pun selesai dan berjalan dengan sukses dan lancar. penrem/saptarius