Wartawan Indonesia Ikut Konferensi Jurnalis Dunia 2019 di Seoul

105

JURNAL SUMBAR | Seoul Korea – President Journalists Association of Korea (JAK), Jung Kyu Sung membuka secara resmi World Jornalists Conference 2019 yang berlangsung di Seoul Korea Selatan, Senin, (25/3).

Dalam sambutannya, Presiden JAK Jung Kyu Sung berharap agar para peserta dapat berbagi pandangan dan berdiskusi tentang perdamaian Korea dan juga dunia.

Kegiatan conference yang membahas tentang peran jurnalis dalam memastikan perdamaian di semenanjung Korea akan berlangsung hingga tanggal 29 Maret 2019 diikuti wartawan dari berbagai belahan benua, seperti Amerika, Indonesia, Israel, Iran, Australia, Somalia, Rusia, China, dan puluhan negara lainnya.

Sementara itu delegasi dari Indonesia terdiri dari Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Teguh Santosa, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat Abdul Aziz Rokib, Redaktur Luar Negeri LKBN Antara Suharto, dan Direktur Indonesian Online Media Syndicate Dar Edi Yoga.

Konferensi yang diselenggarakan sejak tahun 2013 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Jurnlis Korea yang merupakan organisasi media terbesar di Korea Selatan dengan anggota 10.000 wartawan dari 200 media. Rilis/DEY