Bupati Sijunjung Beramahtamah Bersama Praja IPDN Kampus Sumbar

281

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, menggelar acara ramahtamah bersama Praja IPDN Kampus Sumatera Barat (Sumbar), yang berada di Kabupaten Sijunjung. Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Muaro Sijunjung pada Selasa (16/4/2019).

Tujuan kegiatan itu untuk mengevaluasi kegiatan praktek lapangan (PL) bagi praja IPDN di Sijunjung.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Direktur IPDN Kampus Sumbar, Drs. Mulyadi, Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Walinagari.

Bupati Yuswir Arifin dalam sambutanya menyampaikan, tidak terasa sudah kurang lebih satu minggu Praja IPDN Kampus Sumbar berada di Kabupaten Sijunjung, yang sedang menjalankan Praktek Lapangan (PL) di masing-masing Nagari se-Kabupaten Sijunjung.

“Saat ini tidak ada laporan kepada saya bahwa praja IPDN yang nakal atau sebagainya, itu menandakan kegiatan praktek lapangan bagi praja IPDN berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

“Manfaatkan ilmu praja IPDN itu, sehingga manfaatnya terasa sangat besar bagi perangkat nagari,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya praja IPDN praktek lapangan di nagari-nagari dapat memaksimalkan pembukuan keuangan di nagari tersebut.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. dicko