Coffee Morning, Kasat Fitri Dewi Utami: Tak Kenal Maka Tak Tahu

176

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  ‘Tak kenal maka tak tahu’, sederetan kata-kata bijak itu sudah lama sekali kita kenal. Walaupun kata-kata ‘Saisoeak’, namun kata bijak tersebut masih legitimate menggambarkan realita dalam  kehidupan keseharian kita.

Kadang kala orang yang baru kita kenal kita anggap sombong, tidak maui bergaul, tidak peduli antar sesama, namum dalam  realitanya tidak semua itu benar adanya sebelum  kita mengenal dan mengetahui orang tersebut lebih dekat yang populer dengan kata ‘ Tak kenal maka tak tahu ‘ itu.

Kasat lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dewi Utami SIK yang baru bertugas selama 25 hari nyaris dicap rekan wartawan Luhak Nan Tuo Kasat Lantas yang rada sombong, tidak mau bergaul dan dituding tidak peduli antar sesama wartawan.

Namun, suudzon itupun, Sabtu (6/4) mencair dan sirna seperti kabut pagi yang dihalau sinar mentari terhadap Kasat lantas Iptu Fitri Dewi Utami dengan adanya undangan  ‘Coffee Morning’, bersama wartawan Media cetak dan media Cyber Tanah Datar Luhak Nan Tuo untuk bersilaturahmi di salah satu kedai minuman di Batusangkar.

Kasat Fitri Dewi Utami berpakaian uniform polisi tampak anggun itupun masuk sekaligus menyapa rekan wartawan. Dari dialog demi dialog yang muncul, ternyata Ibuk Fitri Dewi Utami merupakan Kaslan pertama di Luhak Nan Tuo termasuk sosok supel dan luwes dalam bergaul. Pembicaraannya lepas lugas dalam koridor tutur kata cukup bersahabat.

Dalam aktivitas coffee morning itu, Ibuk Kaslan yang familiar itu juga mengikutsertakan para Kanit di Satlantas Polres Tanah Datar .Tujuan silaturhami ini,sebut ibuk Fitri adalah saling mengenal dan tukar informasi menyangkut tugas  Satuan lalu lintas selalu berhadapan dengan masyarakat dan pengguna kenderaan bermotor setiap harinya.

Rekan Pers selaku mitra Satlantas Polres Tanah Datar penyambung  tangan dalam menyampaikan  informasi kepada masyarakat tentang peraturan dan tata tertib berlalu lintas di jalan raya ” Kita mengharapkan para pengendera roda dua dan roda empat agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas,” tutur Fitri seraya mengatakan rekan wartawan sebenarnya tidak asing baginya karena kakaknya juga seorang jurnalis di Jakarta.

Dalam melaksanakan tugas di Luhak Nan Tuo, Kaslan Fitri Dewi Utami akan tetap komit melaksanakan program kerja  Kasat Lantas sebelumnya.Dalam waktu singkat kita akan melakukan sosialisasi ke SLTA ( Sekolah lanjutan tingkat atas ) dan perguruan tinggi.

Rencana ini kita lakukan, jelas Ibuk Fitri, yang banyak menggunakan kenderaan bermotor itu adalah para siswa SLTA dan Mahasiswa.Dan lagi masih banyak siswa dan mahasiswa belum memiliki SIM,kurang memahami tata tertib berlalulintas dan keselamatan di jalan raya.

Dalam kesempatan itu diperkenalkan nama rekan wartawan sekaligus medianya  yang berdomisili di Tanah Datar begitu juga nama- nama para Kanit dan anggota lantas yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

Dipenghujung dialog bernuansa akrab dan penuh canda gurau itu, Kaslan Iptu Fitri Dewi Utami SIK  mengharapkan rekan pers di Tanah Datar Luhak Nan Tuo dapat memberikan masukan-masukan berarti kepada Satlantas Polres Tanah Datar untuk kemajuan Satlantas dan terealisasinya tertib berlalu lintas di Tanah Datar tercinta ini. habede