Di Hari RA Kartini, TK Pertiwi Dharmawanita Sijunjung Gelar Panggung Gembira

161

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini Tahun 2019, TK Pertiwi Dharmawanita Setda Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan Panggung Gembira.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 23 April 2019 dan dimeriahkan oleh penampilan dari 103 orang murid TK tersebut.

” Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April ditiap tahunnya ini dimeriahkan dengan menggelar panggung gembira dengan penampilan dari murid murid TK Pertiwi,” kata Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Dharmawanita Setda Kabupaten Sijunjung, Epanita dalam sambutannya.

Kegiatan panggung gembira ini digelar sekaligus dalam rangka acara perpisahan murid TK Pertiwi yang sebentar lagi akan memasuki Sekolah Dasar.” Ada 80 orang anak TK Pertiwi Dharmawanita Setda Kabupaten Sijunjung yang tahun ini akan masuk Sekolah Dasar,” ucap Epanita.

” Dengan di adakannya panggung gembira ini, yang merupakan wadah bagi anak didik kita untuk menampilkan bakat dan hobbinya selama kita didik dan bina di sekolah,juga untuk meningkatkan keberanian anak didik untuk beradaptasi dengan sesama anak didik lainya,” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH.MH yang diwakili Kasi Kurikulum dan Penilaian Delvianti Basri dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Dinas yang pada kesempatam tersebut berhalangan hadir.

Ia juga memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan panggung gembira ini serta ucapan terima kasih kepada guru TK Pertiwi yang telah sukses menggelar kegiatan ini.

” Sebelumnya saya ucapkan permohonan maaf dari kepala dinas yang pada kesempatan ini berhalangan hadir, tapi itu semua tidak mengurangi arti dan meriahnya acara kita pada hari ini, saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini dan terima kasih kepada semua guru dan panitia yang telah sukses menggelar acara ini,” ucapnya.

” Dengan adanya kegiatan panggung gembira ini, diharapkan dapat memotivasi anak untuk tampil mandiri, percaya diri, kreatif, serta memperkenalkan keberagaman indonesia kepada anak-anak usia dini lainnya” harap Delvianti Basri. nopen/andri