Di Tanah Datar, Pencoblosan  di TPS Bupati Berjalan Mulus

113

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Berpakaian batik warna lirik kekuning-kuningan didampingi isteri Ny Emi Irdinansyah, bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi didampingi isterinya Ny Emi Irdinansyah turun dari mobil Pajero sport hitam BA 1 E.

Kedatangan Irdinansyah, langsung disambut ketua KPPS (Kelompok panitia pemungutan suara) 012 Jorong Diponegoro ,Baringin, Batusangkar Bhuke Charisma Putra dan anggota KPPS.

Duduk sejenak, kemudian petugas KPPS memanggil nama orang nomor satu itu dan isterinya. Lima kertas suara diserahkan petugas, usai diterima, Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Ny Emi Irdiannsyah langsung menuju Kotak pencoblosan.

Sebentar dalam bilik pencoblosan, Irdinansyah dan Ny Emi terus menuju kotak suara dan memasukan lima kertas suara capres, DPD, DPR RI, DPR provinsi dan DPRD kabupaten dan Kota.

Setelah memasukan surat suara, Irdinansyah dan Ny Emi Irdinansyah mencemplungkan kelingkingnya masing-masing ke gelas tinta menanda selesai menunaikan pencoblosan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irdinansyah menjelaskan kepada wartawan ia merasa puas dengan pelaksanaan pemungutan suara di TPS 012 Jorong Diponegoeo, Baringin, Rabu (17/4).

Pencoblosan dilakukan PT (Pemilih tetap) berjalan mulus, tidak ditemui kesulitan berarti, karena masyarakat sudah memahami cara pencoblosan dengan mencatat nama, nomor urut, warna kertas suara dan lain-lain.

Selanjutnya, Bupati dan isteri Ny Emi serta rekan wartawan langsung melakukan monitoring ke tiga TPS, yakni, TPS 31 Jorong Kubu Rajo,nagari Limokaum dengan DPT 225 orang, TPS 024 Jorong Padangsiminyak, nagari Pagaruyung  jumlah DPT 170 orang dan TPS 005 Jorong Simpuruik, nagari Sijangek DPTnya 195 orang. habede