Dibagikan ke Masyarakat, Wabup Zuldafri Panen Ikan di Tabek Laweh

143

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Tabek sudah tergadai 30 tahun lamanya, setahun belakangan sudah ditebus sekaligus diisi ikan, dan hari ini dipanen. Demikian dikemukakan Wakil Bupati Zuldafri Darma, Sabtu (14/4/) ketika panen ikan di Tabek Laweh Jorong Silabuak, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum.

Hasil panen sekitar 500 kg itu langsung dibagikan Wabup Zuldafri kepada masyarakat Silabuak, ini menandakan Tabek Laweh milik bersama dan dinikmati bersama. “Saya merasa senang hati hasil panen sudah dibagikan kepada masyarakat yang sudah mendapat kupon sebelumnya,” Zuldafri menegaskan.

Dalam kesempatan itu Zudafri menyebutkan, tabek laweh bakal dijadikan wahana air untuk  mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Dan Insya Allah  lokasi tabek ini tidak berapa lama lagi akan dibangun menjadi wahana air, dana awalnya dianggarkan Rp 2 Milyar dengan harapan lokasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan dan menciptakan tenaga kerja, sebut  Zuldafri Darma.

Kita yakin, untuk merealisasikan wahana air diharapkan  dukungan masyarakat Silabuak, Parambahan dan Tanah Datar serta tokoh masyarakat, tekan Wabup.

Sedangkan Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi menyampaikan rencana pengembangan wahana air di Jorong Silabuak telah berjalan sesuai yang diharapkan. Masyarakat sangat antusias untuk mewujudkan wahana air ini, sedangkan  permasalahan ganti tanah sudah selesai.

Seterusnya Wali Robi Yasdi mengapresiasi perhatian Wabup  yang dekat dengan masyarakat kampung halamannya dan turun langsung ke kolam menangkap ikan yang beliau tebarkan benihnya  lima  bulan lalu sekaligus membagikan kepada masyarakat. habede