Hari Jadi Pessel Ke-71, Menteri PUPR Dinobatkan Sebagai Warga Utama

105

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, ucapkan terimakasih pada masyarakat Pesisir Selatan, atas diberikannya penghargaan, penobatan sebagai Warga Utama Pesisir Selatan.

“Ini merupakan amanah dan beban bagi saya, tentu saya juga akan berupaya bagaimana perkembangan pembangunan Pesisir Selatan kedepannya,” ucapnya.

“Kita harus optimis menatap masa depan, semoga dihari jadi kabupaten Pesisir Selatan ke – 71 ini, semakin maju di segala aspek pemerintahan dan pembagunan,” katanya lagi.

Bupati Hendrajoni mengatakan, 15 April 1948 merupakan hari bersejarah untuk kabupaten Pesisir Selatan, maka tepat tahun 2019, di usia yang ke – 71 mari kita evaluasi apa yang telah kita buat bagi negeri ini, tarkait capaian, mempertahakan WTP 5 kali berturut-turut, Meningkatkan nilai Sakip C menjadi B, keberhasilan meraih Adipura 2 tahun terakhir.

Ditambahkannya, peningkatkan pertumbuhan ekonomi, 5,33 persen tahun 2016, menjadi 5,42 persen pada tahun 2017, meningkatkan IPM dari dari 68,39 pada tahun 2016 menjadi 68,74 pada tahun 2017 serta turunnya angka kemiskinan dari 7,92 persen pada tahun 2016 menjadi 7,59 persen pada tahun 2018.

Pada Sidang Paripurna hari jadi yang dilaksanakan di Painan Convention Center (PCC) pada Senin (15/04/2019) langsung dipimpin Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra, dan dihadiri oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD, kita apresiasi keberhasilan pemerintah, selain prestasi, pembangunan infrastruktur juga berdampak baik pada masyarakat.

“Kita juga berikan ucapkan rasa syukur, kepada pemimpin terdahulu, baik legislatif dan eksekutif yang telah berkontribusi pada daerah Pesisir Selatan”, katanya.

Terakhir juga diserahkan pada menteri PUPR, piagam, kain songket dan SK sebagai warga utama Pesisir Selatan, sekaligus dilakukan pemotongan tumpeng dan kue hari jadi. (Rega Desfinal)