Hari Pencoblosan Pemilu, Jalinsum Sijunjung Lengang

206

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak seperti biasanya. Pada Rabu (17/4/2019), tepatnya dihari Pencoblosan Pemilu 2019, suasana di jalan lintas sumatera (Jalinsum) terlihat lengang dan sepi.

Bahkan nyaris tak ada akrivitas kenderaan yang biasanya lalu lalang. sejak pahingga pukul 09.00 WB arus lalulintas di Jalinsum Sijunjung itu sepi dari kenderaan baik roda dua dan empat.

Tak hanya itu, di sejumlah ruas jalan kabupaten juga terlihat sepi. Kalaupun ada kenderaan yang berlalu lalang itu mereka menuju ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Kasadonyo kini langgang, urang manggaleh pun banyak nan tutuik dek poi ka TPS,”kato Martius salah seorang warga Sijunjung usai mencoblos pada Rabu (17/4/2019).

Bahkan sejumlah SPBU pada Rabu (17/4/2019) pagi itu juga terlihat sepi dan tak ada aktivitas pengisian BBM kenderaan. Itu semua disebabkan pada hari ini masyarakat Sijunjung menuju TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Bahkan di Lubukrarok bertepatan hari pasar hingga pukul 09.00 WIB belum terlihat adanya aktivitas jual beli maupun pedagang. “Paling juo pedagang datang sesudah mencoblos di tempat mereka,” ujar sejumlah pembeli. saptarius