Lupa Pasang Rem Tangan, Truk Fuso Hampir Masuk Jurang di Limokaum

129

JURNAL SUMBAR | Batuaangkar – Satu unit Truck Mitsubishi Fuso BM 8976 TW, sekitar pukul 18.00 WIB, Senin ( 22/4) mengalami kecelakaan. Sebagian badannya terperosok ke jurang di bengkolan jalan simpang Kobra (Koto Beranjak), nagari Limokaum, kecamatan Limokaum.

Pantauan media cyber jurnalsumbar.com di lapangan, sore itu, truck yang diparkir di pinggiran jalan simpang Kobra ternyata rem tangannya tidak dipasang sopir, Andi, 46 tahun karena lupa.

Tidak berapa lama sang sopir Andi turun, truck Fuso kosong yang diparkir di pinggir jalan mengarah ke simpang Aspol (Asrama polisi) Balai Selasa langsung meluncur sendirian dalam keadaan mundur ke arah jurang di samping jembatan simpang jalan Kobra.

Kemudian truck malang tersebut tersangkut di ujung sisi jembatan Kobra. Peristiwa yang sempat memacetkan lalu lintas itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Kita sudah utus Kanit laka Irwan mengecek truck fuso itu. Syukur kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” tutur Kasat lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dewi Utami SIK didampingi Kanit Laka Irwan.

Truck Fuso baru dapat dievakuasi sekitar pukul 20.10 WIB dengan bantuan bersama masyarakat
“Kita mengharapkan kepada seluruh sopir kalau memarkir kenderaan roda empat, rem tangannya harus dipasang untuk menghindari kecelakaan yang tidak kita ingini,” tegas Kasat lantas Iptu Fitri Dewi Utami SIK yang akrab disapa bu Fitri itu. habede