RSUD Sijunjung Belum Ada Fasilitas, Pasien Caleg Stress akan Dirujuk ke RS Solok

173

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini warning dari pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Sijunjung, Sumatera Barat. Terkait Rabu (17/4/2019) Pemilu 2019 digelar, dikuatirkan bakal ada pasien calon legislator (Caleg) stress ke RSU Solok.

Pasalnya, RSUD Sijunjung hingga kini belum memiliki ruang khusus untuk pasien stress maupun dokter jiwa. Tak ayal, bila nantinya dijumpai pasien stress akibat kalah di Pileg 2019, maka pasien tersebut terpaksa dirujuk ke RSU Solok maupun ke RSJ Gaduik Padang.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Sijunjung, Dr. Diana Oktavia, Sp.PD menjawab awak media, Selasa (16/4/2019) via telepon selularnya.

Saat ini ada sebanyak 373 Caleg sementara yang bakal menduduki kursi Parlemen Sijunjung hanya 30 orang. Artinya, ada sebanyak 343 Caleg gagal dan bukan tak mungkin ada yang stress.

“Kalau untuk pasien stress kita tidak memiliki ruang khusus dan dokter penyakit jiwanya juga belum punya. Ya, dari pada menanggung resiko jika nanti ada pasien stress ya terpaksa kita rujuk ke Solok,” kata Direktur RSUD Sijunjung, Dr. Diana Oktavia, Sp.PD.

“Kalau pasien stress itu seharusnya kan dilantai dasar dan RSUD Sijunjung tidak punya ruangan khusus pasien stress itu. Kalau dipaksakan dilantai atas nanti kalau melompatkan gawat, nah untuk mengantisipasi itu jika nanti ditemukan ada yang stress akan langsung kita rujuk saja,” tegas Direktur RSUD Sijunjung, Dr. Diana Oktavia, Sp.PD berharap jangan sampai ada pasien stress. saptarius