Tindak Pelanggar, Kasat Lantas Deny Catur Pimpin Langsung Razia Hunting

161

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tindak pelanggar lalu lintas, Satlantas Polres Pesisir Selatan gelar razia hunting. Hal itu diutarakan Kasat Lantas Polres Pessel AKP. Deny Catur Wardana Diputra, SIK, Kamis (11/4/2019).

Dijelaskannya, razia itu untuk menindak pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata, seperti melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm, pengendara masih di bawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol, melaju dengan kecepatan tinggi.

Sistem hunting,  berbeda dengan sistem stasioner atau penindakan di tempat yang petugasnya terus-terusan berada di satu tempat, atau bersamaan. “Walaupun begitu himbuan dan teguran tetap kami utamakan,” ucapnya.

Bukan hanya berupa penindakan, untuk meminimalisir pelanggaran berlalu lintas, pihaknya juga memastikan bakal tetap melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar berlalu lintas yang baik dan sesuai aturan.

“Tunggu masuk sekolah nanti kita akan kembali rutinkan agenda itu, kami harap sosialisasi nantinya bisa mengurangi adanya pelanggaran dan menanggulangi adanya penyebab kecelakaan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantuan lapangan di depan kantor Satpas Satlantas Polres Pessel di satu – persatu kendaraan roda digelandang ke Mako Satlantas Polres Pessel untuk kemudian di lakukan pendataan. Untuk kemudian dilakukan proses lebih lanjut.

Kegiatan seperti ini akan terus digelar di wilayah hukum Polres Pessel dalam waktu dan tempat kondisional di lapangan. (Rega Desfinal)